PENGARUH IKLAN BIMOLI DITELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH IBU RUMAH TANGGA DI KELURAHAN SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU

Engki Febriadi, (2010) PENGARUH IKLAN BIMOLI DITELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH IBU RUMAH TANGGA DI KELURAHAN SIMPANG BARU KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010120MEN.pdf

Download (590kB) | Preview

Abstract

Salah satu alat untuk mempromosi produk dan jasa adalah dengan cara memasang iklan, iklan begitu akrab dengan kehidupan kita. Mulai dari bangun tidur, beraktifitas di rumah, keluar rumah, ditempat kerja, sampai kita pulang lagi ke rumah dan tidur, berapa banyak iklan yang kita saksikan. Populasi dalam penelitian ini adalah mencakup para Ibu rumah tangga yang masuk dalam wilayah Kelurahan Simpang Kecamatan Tampan Pekanbaru, sedangkan sample berjumlah 338 orang responden. pengambilan sampel dilakukan secara Purposive Random Sampling Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa variabel iklan televisi mempunyai pengaruh signifikan (bermakna) terhadap proses keputusan membeli Minyak Goreng Bimoli oleh Ibu Rumah Tangga di Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Pekanbaru karen nilai t hitung (10,797) > t pada tingkat signifikansi α = 5%, berarti Ho ditolak, dan H 1 tabel (1,960) diterima Saran yang dikemukan bahwa harus lebih meyakinkan khalayak atau konsumen akan keunggulan produk. Sedangkan pada indikator-indikator terhadap iklan (behavior), sekalipun responden lebih menyukai iklan tetapi sebagian besar mereka menilai bahwa pesan iklannya kurang mampu membangkitkan niat beli dan minyak goreng Bimoli yang mudah didapat, sebaiknya iklan ditelevisi lebih dikemas menarik dan durasi iklannya ditingkatkan lagi, agar konsumen tidak berpindah ke merek lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:03
Last Modified: 31 Oct 2017 03:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11753

Actions (login required)

View Item View Item