Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FUNGSI SISTEM INFORMASI LOCAL AREA NETWORK (LAN) TERHADAP EFISIENSI KERJA PERUSAHAAN PADA IPI-LEPPINDO CABANG PEKANBARU

Rahmatullah Abadi (2010) ANALISIS FUNGSI SISTEM INFORMASI LOCAL AREA NETWORK (LAN) TERHADAP EFISIENSI KERJA PERUSAHAAN PADA IPI-LEPPINDO CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010126MEN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada IPI-LEPPINDO CABANG PEKANBARU yang beralamatkan di Jalan Jl. Jend. Sudirman No. 420 AB. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fungsi Local Area Network (LAN) terhadap efisiensi kerja pada IPI-LEPPINDO Cabang Pekanbaru. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berada pada IPI-LEPPINDO CABANG PEKANBARU yang berjumlah 26 orang. Sedangkan sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 26 orang atau keseluruhan dari populasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner dan wawancara, sedangkan pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana yang merupakan model untuk pengukuran sistem informasi Local Area Network (LAN) terhadap efisiensi kerja pada IPI-LEPPINDO Cabang Pekanbaru. Dalam penelitian ini perhitungan dilakukan dengan menggunakan uji statistic dan bantuan program SPSS, hasilnya akan disajikan dalam bab pembahasan. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa, Analisis dengan menggunakan t hitung sebesar 8,337 > t tabel sebesar 2,06390 yang berarti bahwa sistem informasi LAN berpengaruh terhadap efisiensi kerja perusahaan. Nilai koefisien determinan (r 2 ) sebesar 0,743 berarti sumbangan sistem informasi LAN terhadap efisiensi kerja perusahaan pada IPI-LEPPINDO Cabang Pekanaru adalah sebesar 74,3% sedangkan sisanya sebesar 23,2% disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:08
Last Modified: 31 Oct 2017 03:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11750

Actions (login required)

View Item View Item