Wita Asri (2011) HUBUNGAN ANTARA KONFLIK PERAN GANDA DENGAN STRES PADA GURU WANITA ( STUDI PADA GURU WANITA MAN 2 PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2011_201116.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “ Perbandingan Antara Kemampu an Siswa Menterjemahkan Bahasa Inggris Ke Bahasa Indonesia D engan Bahasa Indonesia Ke Bahasa Inggris Pada Kelas II MA Darul Huda Salo” . Berdasarkan observasi awal, menterjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris lebih sulit dibandingkan dengan menterjemah kan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengukur bagaima na kemampuan siswa dalam menterjemahkan kedua arah terjemahan tersebut . Pengumpulan data dilakukan melalui tes dan quisioner. Ada dua variable dalam penelitian ini. Variabel X yaitu kemampuan siswa dan variabel Y menterjemahkan Bahasa Inggris ke Bah asa Indonesia dan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris. Untuk mengetahui perba ndingan kemampuan siswa dalam menterjemahkan kedua arah terjemahan tersebut , penulis menggunakan rumus: 2 2 2 2 1 1 1 1 − − = − + − − = N SD N SD N SD N SD M M t y x y x y x o Adapaun dalam mengkalkulasikan faktor-faktor yang m empengaruhi kemampuan siswa dalam menterjemahkan itu digunakan rumus: % 100 X N F P = Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pe rbedaan yang signifikan dalam menterjemahkan kedua arah terjemah an di atas. Nilai rata- rata kemampuan siswa menterjemahkan Bahasa Inggris ke Ba hasa Indonesisa adalah 54,11%, sementara sebaliknya adalah 53,62%. Perbeda an nilai keduanya hanya 0, 193. faktor- faktor yang banyak mempengaruhi kem empuan terjemahan siswaitu adalah: motivasi siswa, pengaruh teman- te man sekelas dan metode mengajar guru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi > 152 Psikologi Fisiologis |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Klinis dan Agama |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 16 Jan 2016 06:34 |
Last Modified: | 16 Jan 2016 06:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1171 |
Actions (login required)
View Item |