PERBANDINGAN METODE BUNGA MAJEMUK DAN ATURAN 78 DALAM MENENTUKAN SISA PINJAMAN SETIAP PERIODE PADA ANUITAS DUE ( Studi Kasus: Koperasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau )

Devi Rosanti, (2010) PERBANDINGAN METODE BUNGA MAJEMUK DAN ATURAN 78 DALAM MENENTUKAN SISA PINJAMAN SETIAP PERIODE PADA ANUITAS DUE ( Studi Kasus: Koperasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201065MT.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini akan membahas tentang nilai tunai pada anuitas due, kemudian memodifikasikan rumus anuitas due dengan metode bunga majemuk dan Aturan 78, dengan periode pembayaran n tahun, kemudian akan membandingkannya. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa metode bunga majemuk lebih baik jika dibandingkan dengan metode Aturan 78. Metode tersebut akan dibandingkan dengan metode yang digunakan pada Koperasi UIN. Oleh karena sistem pembayaran Koperasi UIN sudah mendekati metode bunga majemuk, maka dapat disimpulkan bahwa pembayaran Koperasi UIN sudah baik. Kata Kunci: Anuitas Due, Aturan 78, Metode Bunga Majemuk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 24 Oct 2017 01:57
Last Modified: 24 Oct 2017 01:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11682

Actions (login required)

View Item View Item