HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI REMAJA TERHADAP PENERAPAN DISIPLIN ORANGTUA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK (Studi pada Mahasiswa Psikologi UIN Suska Riau Yang Tinggal Bersama Orangtua)

Ari Iziana, (2010) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI REMAJA TERHADAP PENERAPAN DISIPLIN ORANGTUA DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK (Studi pada Mahasiswa Psikologi UIN Suska Riau Yang Tinggal Bersama Orangtua). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201049PSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bermaksud mengkaji secara ilmiah hubungan antara persepsi remaja terhadap penerapan disiplin orangtua dengan prokrastinasi akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan negatif antara persepsi remaja terhadap penerapan disiplin orangtua dengan prokrastinasi akademik. Penelitian ini tergolong ke dalam penelitian korelasional yang terdiri dari dua variabel, yaitu satu variabel bebas persepsi remaja terhadap penerapan disiplin orangtua (X) dan satu variabel terikat prokrastinasi akademik (Y). Penelitian ini dilaksanakan di UIN Suska Riau pada bulan Mei – Juni 2010 dengan menggunakan metode skala. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah proporsional random sampling. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa Psikologi UIN Suska Riau yang berjumlah 64 orang. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik statistik korelasi sederhana dengan bantuan komputer program SPSS for windows 16.0. Dari hasil penelitian diperoleh koefisien korelasi (r) sebesar -0,690 dan probabilitas (p) = 0,000 pada taraf signifikan 0,05. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan, yaitu terdapat hubungan yang negatif antara persepsi remaja terhadap penerapan disiplin orangtua dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa UIN Suska Riau. Dalam penelitian ini diperoleh Rsq sebesar 0,477 artinya kontribusi persepsi remaja terhadap penerapan disiplin orangtua dengan pokrastinasi akademik adalah sebesar 47,7%. Kata kunci : Persepsi Remaja Terhadap Penerapan Disiplin Orangtua, Prokrastinasi Akademik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 16 Oct 2017 09:13
Last Modified: 16 Oct 2017 09:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11601

Actions (login required)

View Item View Item