Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA SIKAP TERHADAP KONDISI FISIK DENGAN KEPERCAYAAN DIRI REMAJA (Studi Pada Siswa-Siswi Kelas XI SMA Negeri 2 Pekanbaru)

Rahma Nola (2010) HUBUNGAN ANTARA SIKAP TERHADAP KONDISI FISIK DENGAN KEPERCAYAAN DIRI REMAJA (Studi Pada Siswa-Siswi Kelas XI SMA Negeri 2 Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201004PSI.pdf

Download (363kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan Sikap terhadap kondisi fisik Dengan Kepercayaan diri remaja pada Siswa-Siswi Kelas XI SMAN 2 Pekanbaru. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat hubungan yang positif antara Sikap terhadap kondisi fisik Dengan Kepercayaan diri remaja. Populasi peneletian adalah Siswa-Siswi Kelas XI SMAN 2 Pekanbaru berjumlah 301 siswa, dan yang menjadi sampel adalah sebanyak 75 siswa yang ditentukan berdasarkan teknik pengambilan sampel proposional Random sampling. Teknik analisa data diolah dengan menggunakan teknik koefisien korelasi product moment dari Person. Variabel Sikap terhadap kondisi fisik diperoleh validitas sebesar 0,345- 0,699 dengan reliabilitas 0,904. Variabel kepercayaan diri remaja diperoleh validitas antara 0,323-0,669, dengan reliabilitas 0,915. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara sikap terhadap kondisi fisik dengan kepercayaan diri remaja, dengan koefisien korelasi sebesar 0,762 dan R² sebesar 0,725, dan F sebesar 289.84, hal ini menunjukkan bahwa sikap terhadap kondisi fisik memiliki pengaruh sebesar 72,5% terhadap pembentukan kepercayaan diri pada remaja. Hipotesis penelitian adalah semakin tinggi sikap terhadap kondisi fisik yang dimiliki oleh siswa, maka akan semakin tinggi pula kepercayaan diri yang dimiliki siswa tersebut, dan sebaliknya semakin rendah sikap terhadap kondisi fisik yang dimiliki siswa tersebut, maka akan semakin rendah pula kepercayaan diri yang dimiliki oleh siswa. Kata Kunci: Sikap Terhadap Kondisi Fisik, Kepercayaan Diri Remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Bagian Psikologi Klinis dan Agama
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 16 Oct 2017 05:37
Last Modified: 16 Oct 2017 05:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11561

Actions (login required)

View Item View Item