Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE PEMBERIAN TUGAS PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 068 KOTO PERAMBAHAN KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR

Lismawarni (2010) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE PEMBERIAN TUGAS PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 068 KOTO PERAMBAHAN KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201069PGMI.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya peningkatan hasil belajar Ips siswa kelas V SDN 068 Koto Perambahan Kecamatan Kampar Timur setelah mengikuti pembelajaran dengan menggunakan metode pemberian tugas. Dalam kegiatan pembelajaran pada pokok bahasan keragaman kenampakan alam dan buatan di Indonesia pembelajaran dikelas V dan apakah hasil belajar siswa meningkat dengan menggunakan metode pemberian tugas pada pokok bahasan keragaman kenampakan alam dan buatan di Indonesia di kelas V SDN 068 Koto Perambahan . Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 068 Koto Perambahan dan objek penelitian ini yaitu hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pemberian tugas. Jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data tentang aktivitas siswa dan guru selama proses pembelajaran,dan data tentang hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Ips, setelah diadakan tindakan kelas dengan menggunakan metode pemberian tugas.Analisis data dalam penelitian ini adalah melalui tekhnik analisis Deskriftif. Berdasarkan hasil penelitian dari analisis tindakan diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan metode pemberian tugas dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS ).hal ini terlihat adanya peningkatan ketuntasan balajar dari siklus I sampai III yaitu siklus I ( 62,5 % ), siklus II ( 75 % ),siklus III (87,5 % ).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 16 Oct 2017 02:11
Last Modified: 16 Oct 2017 02:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11524

Actions (login required)

View Item View Item