PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT SEDERHANA DENGAN HURUF TEGAK BERSAMBUNG DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK INDIVIDUAL PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II SDN 025 PULAU KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG

Eka Andriana, (2010) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT SEDERHANA DENGAN HURUF TEGAK BERSAMBUNG DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK INDIVIDUAL PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II SDN 025 PULAU KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201058PGMI.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan menulis kalimat sederhana dengan huruf tegak bersambung pada mata pelajaran bahasa Indonesia Kelas II dengan materi menulis kalimat sederhana dengan huruf tegak bersambung. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui tehnik individual dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis kalimat sederhana dengan huruf tegak bersambung pada pelajaran bahasa Indonesia di kelas II SDN 025 Pulau Kecamatan Bangkinang Seberang. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas II SD tersebut yang berjumlah 24 orang siswa. Sedangkan objeknya adalah peningkatan kemampaun belajar bahasa Indonesia kelas II pada materi diatas dengan menggunakan tehnik Individual. Adapun waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2009, pada mata pelajaran yang diteliti adalah mata pelajaran bahasa Indonesia. Penelitian ini dilakukan dalam dua kali pertemuan, tehnik pengumpulan data yaitu melalui observasi, sedangkan tehnik analisis data adalah membahas hasil penelitian yang tertuang dalam table-tabel kemudian dihitung berdasarkan frekwensi masing masing setelah itu dihitung dengan rumus : P = F x 100 % N Dari hasil observasi kemampuan belajar siswa pada siklus I rata-rata persentase hasil belajar siswa mencapai 68,4 %, setelah dilanjutkan pada siklus II terjadi peningkatan sebesar 82,7 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 16 Oct 2017 02:01
Last Modified: 16 Oct 2017 02:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11518

Actions (login required)

View Item View Item