Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENANGGULANGAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN CARA-CARA PENYEMBUHANNYA. (Satu Kajian Di Unit Pelaksanaan Teknis Pelayanan Sosial Marsudi Putra (UPT PSMP) “Tengku Yuk” Pekanbaru)

Ilyas Bin Hj. Yusoff (2010) PENANGGULANGAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN CARA-CARA PENYEMBUHANNYA. (Satu Kajian Di Unit Pelaksanaan Teknis Pelayanan Sosial Marsudi Putra (UPT PSMP) “Tengku Yuk” Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201029BPI.pdf

Download (503kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul : PENANGGULANGAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN CARA-CARA PENYEMBUHANNYA. (Satu Kajian Di Unit Pelaksanaan Teknis Pelayanan Sosial Marsudi Putra (UPT PSMP) “Tengku Yuk” Pekanbaru). Permasalahan yang akan diteliti adalah bagaimana upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba bagi siswa-siswa UPT PSMP dan bagaiamana strategi penyembuhan yang digunakan kepada siswa-siswa UPT PSMP selama 5 bulan siswa-siwa menjalani proses tersebut. Tujuan penulis mengangkat judul ini adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk penanggulangan penyalahgunaan narkoba yang dijalankan di UPT PSMP dan untuk mengetahui apa strategi penyembuhan dari masalah narkoba yang dilakukan di UPT PSMP. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan persentase yaitu setelah data dikumpulkan, langkah selanjutnya adalah dengan memberikan penganalisaan data yang telah ada (diskriptif), sedangkan teknik-teknik pengumpulan data yaitu angket, wawancara dan observasi di UPT PSMP. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penanggulangan penyalahgunaan dan cara-cara penyembuhannya di UPT PSMP adalah sangat baik yaitu seperti Bimbingan Sosial, Bimbingan Mental Keagamaan, Bimbingan Mental Psikologis, Pembinaan Fisik dan Disiplin, Pelatihan Keterampilan dan Pelatihan Belajar Kerja (PBK) terlaksana dengan baik dan terprogram sehingga para pengguna narkoba bisa kembali sembuh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 04 Oct 2017 07:21
Last Modified: 04 Oct 2017 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11483

Actions (login required)

View Item View Item