Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI INOVATOR DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMP MUHAMMADIYAH KUOK KECAMATAN BANGKINANG BARAT KABUPATEN KAMPAR

Jamila (2010) PERANAN KEPALA SEKOLAH SEBAGAI INOVATOR DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMP MUHAMMADIYAH KUOK KECAMATAN BANGKINANG BARAT KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010376KI.pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan kepala sekolah sebagai innovator dalam proses pembelajaran di SMP Muhammadiyah Kuok Kecamatan Bangkinang Barat Kabupaten Kampar dan faktor faktor yang mempengaruhi Peranannya tersebut. Subjek penelitian ini adalah kepala SMP Muhammadiyah Kuok, sedangkan objek penelitiannya adalah Peranan kepala sekolah sebagi innovator dalam proses pembelajaran. Jumlah populasi penelitian ini adalah empat orang yakni kepala sekolah dan tiga orang guru SMP Muhammadiyah Kuok. Dalam penelitian ini, penulis tidak melakukan penarikan sampel kata yang diperlukan penulis menggunakan teknik wawancara, karena populasinya hanya empat orang saja. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisa secara deskriftif kualitatif dengan persentase. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan di SMP Muhammadiyah Kuok Kecamatan Bangkinang Barat Kabupaten Kampar, dapat disimpulkan bahwa peranan kepala sekolah sebagai innovator dalam proses pembelajaran di SMP Muhammadiyah Kuok Kecamatan Bangkinang Barat Kabupaten Kampar kurang maksimal. Secara kuantitatif persentase, Peranan kepala sekolah sebagai innovator dalam proses pembelajaran diperoleh persentase 54,16 %. Kurang maksimalnya peranan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu : (a) Latar belakang pendidikan kepala sekolah, (b) Latar belakang pendidikan guru-guru, (c) Pelatihan atau penataran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 04 Oct 2017 01:16
Last Modified: 04 Oct 2017 01:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11478

Actions (login required)

View Item View Item