UPAYA KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MTs PONDOK PESANTREN I’AANATUTH THALIBIIN DESA PERAWANG BARAT KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK

Patonah, (2010) UPAYA KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MTs PONDOK PESANTREN I’AANATUTH THALIBIIN DESA PERAWANG BARAT KECAMATAN TUALANG KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010362KI.pdf

Download (261kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui Upaya Kepala Sekolah Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Pondok Pesantren I’aanatuth Thalibiin Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dan faktor-faktor yang mempengaruhi Upaya Kepala Sekolah Meningkatkan Kinerja Guru di Mts Pondok Pesantren I’aanatuth Thalibiin Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Subjek dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah di MTs Pondok Pesantren I’aanatuth Thalibiin Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dan subjek responden penelitian adalah seluruh tenaga pengajar yang berada di Mts I’aanatuth Thalibiin Perawang Barat. Sedangkan objeknya adalah “Upaya Kepala Sekolah Meningkatkan kinerja Guru di MTs I’aanatuth Thalibiin Perawang Barat”. Populasi dari penelitian ini adalah berjumlah 17 orang dan penelitian ini tidak menggunakan sampel karena kecilnya jumlah populasi. Teknik pengumpulan dalam penyaringan data dilakukan dengan cara wawancara kepada kepala sekolah untuk memperoleh data tentang upaya kepala sekolah meningkatkan kinerja guru dan fakor-faktor yang mempengaruhinya, angket sebagai responden silang dan observasi untuk mengambil data yang diperlukan. Analisa data yang digunakan adalah data deskriptif kualitatif yang menunjukkan bahwa data Upaya Kepala Sekolah Meningkatkan Kinerja Guru di MTs I’aanatuth Thalibiin Perawang Barat dapat dikategorikan “Cukup Optimal” yaitu dengan persentase 66,7 % yang terdapat pada rentang 56%- 75 %. Cukup Optimalnya upaya kepala sekolah meningkatkan kinerja guru di MTs I’aanatuth Thalibiin Perawang Barat dipengaruhi oleh faktor-faktor: (1) Lamanya pengalaman menjabat sebagai kepala sekolah sejak dari berdiri sekolah dan mulai melakukan proses belajar mengajar sampai sekarang masih menjabat kepala sekolah di MTs I’aanatuth Thalibiin.(2) Latar belakang pendidikan kepala sekolah adalah S1 Fakultas Tarbiyah di IAIN Sultan Syarif Qasim Pekanbaru yang sekarang berubah nama menjadi UIN SUSKA RIAU Pekanbaru”.(3) Kepala sekolah dalam setiap melaksanakan kegiatan selalu di dukung oleh dana walupun minin tetapi pengelolanya cukup baik.(4) Dari guru itu sendiri yaitu walaupun tidak semua guru yang berasal dari latar belakang pendidikan keguruan namun semangat kerja dan selalu bersedia menerima arahan dan bimbingan dari kepala sekolah untuk meningkatkan pengajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 03 Oct 2017 04:56
Last Modified: 03 Oct 2017 04:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11473

Actions (login required)

View Item View Item