BIMBINGAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR

Firdaus, (2010) BIMBINGAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010340KI.pdf

Download (341kB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) bagaimana bimbingan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru, (2) faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi bimbingan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana bimbingan kepala sekolah dalam meningkatkan profesional guru, (2) untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi bimbingan kepala sekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah 1 (orang) dan Obyeknya adalah bimbingan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan bahwa bimbingan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar tergolong cukup Maksimal dengan jumlah persentase 78% (21), hasil ini terletak pada rentang nilai 61-80% yang dikategorikan cukup Maksimal. Dalam penelitian ini dapat diketahui faktor-faktor yang mempengaruhi bimbingan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru. Faktor tersebut yaitu, a. faktor eksternal : faktor ini melihat pada situasi lingkungan dan tempat sekolah berada, keterbatasan dana dari pemerintah. b. faktor internal : faktor ini merupakan faktor yang timbul dari kepala sekolah itu sendiri. Dari kedua faktor tersebut, faktor yang paling dominan dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kampar Timur Kabupaten Kampar adalah faktor internal, yaitu faktor yang timbul dari kepala sekolah itu sendiri. Dari hasil wawancara dapat kita lihat bahwa bimbingan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru. “Cukup maksimal”. Jika faktor ini lebih di optimalkan lagi, maka kemungkinan besar akan tercapai kompetensi profesional guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 03 Oct 2017 04:29
Last Modified: 03 Oct 2017 04:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11470

Actions (login required)

View Item View Item