IMPLEMENTASI FUNGSI SUPERVISI BIDANG KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH ALIYAH HIZBUL WATHAN KERITANG KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Azhari, (2010) IMPLEMENTASI FUNGSI SUPERVISI BIDANG KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH ALIYAH HIZBUL WATHAN KERITANG KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010305KI.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Hizbul Wathan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi fungsi supervisi bidang kepemimpinan kepala Madrasah Aliyah Hizbul Wathan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir dan faktor yang mempengaruhinya?. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi fungsi supervisi bidang kepemimpinan kepala Madrasah Aliyah Hizbul Wathan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir dan faktor pendukung seta penghambatnya. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang memberikan gambaran tentang keadaan yang sedang berlangsung pada obyek penelitian yaitu tentang implementasi fungsi supervisi bidang kepemimpinan kepala madrasah Aliyah Hizbul Wathan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2010. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh majelis guru, TU dan kepala sekolah Madrasah Aliyah Hizbul Wathan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir yang berjumlah 10 orang. Untuk mengumpulkan data dalam penlitian ini, penulis menggunakan angket yang terdiri dari 15 pertanyaan dengan 3 alternatif jawaban dan untuk menganalisa data yang telah terkumpul penulis meggunakan rumus persentase sebagai berikut: F P = %100x N Berdasarkan hasil penelitian, maka kesimpulan penelitian ini adalah implementasi fungsi supervisi bidang kepemimpinan kepala Madrasah Aliyah Hizbul Wathan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir secara keseluruhan dari masing-masing aspek dilihat dari skor rata-rata persentase tergolong efektif. Artinya implementasi fungsi supervisi bidang kepemimpinan kepala Madrasah Aliyah Hizbul Wathan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir telah terlaksana sepenuhnya. Hal ini terlihat dari semua aspek yang menjadi implementasi fungsi supervisi bidang kepemimpinan kepala Madrasah Aliyah Hizbul Wathan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir telah dilaksanakan secara efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 03 Oct 2017 02:37
Last Modified: 03 Oct 2017 02:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11463

Actions (login required)

View Item View Item