Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN OLEH KEPALA SMP DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LULUSAN SE-KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR

Nur Yuliana (2010) PELAKSANAAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN OLEH KEPALA SMP DALAM MENINGKATKAN KUALITAS LULUSAN SE-KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010274KI.pdf

Download (612kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pengambilan keputusan oleh kepala Sekolah Menengah Pertama se-kecamatan Tapung kabupaten Kampar, serta faktor pendukung dan penghambatnya. Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah seluruh kepala sekolah, wakil kurikulum dan wakil kesiswaan Sekolah Menengah Pertama yang ada di kecamatan Tapung kabupaten Kampar, dan objeknya adalah pengambilan keputusan. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kepala sekolah, wakil kurikulum, dan wakil kesiswaan jadi jumlah selurunya adalah 33 orang yang ada di Sekolah Menengah Pertama se kecamatan Tapung kabupaten Kampar. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu angket. Angket digunakan untuk mendapatkan data tentang pelaksanaan pengambilaan keputusan oleh kepala Sekolah Menengah Pertama se-kecamatan Tapung kabupaten Kampar, wawancara digunakan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam pelaksanaan pengambilan keputusan, dokumentasi digunakan untuk mendapatkan data. Berdasarkan angket yang telah disebarkan dan dianalisis ternyata hasilnya “sedang” pada taraf 55,55%. Adapun yang menjadi faktor penghambat dalam pelaksanaan pengambilan keputusan oleh kepala sekolah Menengah Pertama se kecamatan Tapung kabupaten Kampar, adalah: Faktor internal kepala sekolah (individu), Masyarakat (Lingkungan). Adapun yang menjadi faktor pendukung dalam pelaksanaan pengambilan keputusan oleh kepala sekolah di Sekolah Menengah Pertama Se Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, adalah: Faktor eksternal meliputi guru, pegawai, dan anak didik (Kelompok).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 03 Oct 2017 02:35
Last Modified: 03 Oct 2017 02:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11462

Actions (login required)

View Item View Item