Ainin Khoiriah (2010) PEMANFAATAN INVENTORI TUGAS PERKEMBANGAN (ITP)DALAM PEMBUATAN PROGRAM BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMPN 21 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2010_2010252KI.pdf Download (373kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah; 1) Bagaimanakah pemanfaatan ITP dalam pembuatan program bimbingan dan konseling dibidang bibingan pribadi oleh guru pembimbing di SMPN 21 Pekanbaru; 2) Mengetahui faktor-faktor penghambat dan pendukung dalam pemanfaatan ITP. Teknik pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif naratif dan objek dalam penelitian ini adalah 7 orang guru pembimbing dan 150 orang siswa yang diberikan angket ITP. Sedangkan subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemanfaatan inventori tugas perkembangan dalam pembuatan program bimbingan dan konseling , untuk teknik pengumpul data digunakan adalah teknik angket ITP dan wawancara, pengajian data angket di analisis dengan ATP(anallisis tugas perkembangan) yang disajikan dalam bentuk grafik profil kelompok dan data wawancara yang didapatkan dianalisa dengan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemanfaatan dari Inventori tugas perkembangan dalam pembuatan program BK di SMP 21 Pekanbaru dapat dimanfaatkan dalam pembuatan program BK dalam bidang biMbingan pribadi. Hasil temuan faktor penghambat dari ITP adalah tidak tersedianya komputer diruangan BK, masih adanya siswa yang tidak serius dalam mengerjakan ITP, dan tidak adanya dana yang tersedia. Sedangkan faktor pendukung adalah tersedianya sofweR ATP (analisis tugas perkembangan) dalam menganalisis ITP, kerjasama antara guru pembimbing dan dukungan dari kepala sekolah dalam pemanfaatan ITP.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 02 Oct 2017 06:14 |
Last Modified: | 02 Oct 2017 06:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11451 |
Actions (login required)
View Item |