UPAYA KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN MENGAJAR GURU DI KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN MENGAJAR GURU DI MTs HAYATUL ISLAMIYAH KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN MOTIVASI MTs HAYATUL ISLAMIYAH KECAMATAN PANGEAN KECAMATAN PANGEAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI KABUPATEN

Artati Indra, (2010) UPAYA KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN MENGAJAR GURU DI KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN MENGAJAR GURU DI MTs HAYATUL ISLAMIYAH KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN MOTIVASI MTs HAYATUL ISLAMIYAH KECAMATAN PANGEAN KECAMATAN PANGEAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI KABUPATEN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010248KI.pdf

Download (281kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya kepala sekolah meningkatkan motivasi mengajar guru di MTs Hayatul Islamiyah kecamatan Pangean kabupaten Kuantan Singingi dan faktor-faktor yang mempengaruhi upaya kepala sekolah meningkatkan motivasi mengajar guru tersebut. Subjek penelitian ini adalah kepala MTs, sedangkan objek penelitiannya adalah upaya kepala sekolah meningkatkan motivasi mengajar guru. Jumlah populasi penelitian ini adalah dua puluh dua orang yakni kepala madrasah dan 21 orang guru MTs Hayatul Islamiyah. Dalam penelitian ini penulis tidak melakukan penarikan sampel, penulis menggunakan tekhnik wawancara, dan menyebarkan angket kepada guru-guru, karena pepulasinya hanya dua puluh dua orang saja. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan penulis menggunakan tekhnik wawancara, angket dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisa secara deskriftif kualitatif dengan persentase. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan di Madrasah Tsanawiyah Hayatul Islamiyah kecamatan Pangean kabupaten Kuantan Singingi, dapat disimpulkan bahwa upaya kepala sekolah meningkatkan motivasi mengajar guru di MTs Hayatul Islamiyah kecamatan Pangean kabupaten Kuantan Singingi tergolong maksimal. Secara kuantitatif persentase, upaya kepala sekolah meningkatkan motivasi mengajar guru, tersebut hanya terlaksana dalam meningkatkan kemampuan mengajar guru diperoleh persentase 100 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 02 Oct 2017 06:12
Last Modified: 02 Oct 2017 06:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11450

Actions (login required)

View Item View Item