Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN FUNGSI KEPALA SEKOLAH SEBAGAI EDUKATOR DI MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYATUL HASANAH PADANG KAMAL KECAMATAN MERBAU KABUPATEN MERANTI

Rohmawati (2010) PELAKSANAAN FUNGSI KEPALA SEKOLAH SEBAGAI EDUKATOR DI MADRASAH TSANAWIYAH TARBIYATUL HASANAH PADANG KAMAL KECAMATAN MERBAU KABUPATEN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010228KI.pdf

Download (397kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaiamana pelaksanaan fungsi kepala sekolah sebagai edukator di MTs Tarbiyatul Hasanah Padang Kamal Kecamatan Merbau Kabupaten Meranti dan faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan tersebut. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah MTs Tarbiyatul Hasanah, sedangkan objek penelitiannya adalah pelaksanaan fungsi kepala sekolah sebagai edukator. Jumlah populasi penelitian ini adalah 13 orang yaitu seorang kepala sekolah dan 12 guru MTs Tarbiyatul Hasanah. Karena populasinya hanya kepala sekolah dan guru, dalam penelitian ini maka tidak diambil sampel. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data yang telah dikumpul dianalisa secara deskriptif kualitatif dengan persentase. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan di Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatul Hasanah Padang Kamal Kecamatan Merbau Kabupaten Meranti, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kepala sekolah MTs Tarbiyatul Hasanah Padang Kamal Kecamatan Merbau Kabupaten Meranti tidak maksimal. Secara kuantitatif persentase, pelaksanaan tersebut diperoleh 45,06%. Tidak maksimalnya pelaksanaan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu : a) Latar belakang pendidikan kepala sekolah, b) Latar belakang pendidikan guru, c) Guru memegang pelajaran tidak sesuai profesi, d) Kepribadian guru, e) Sarana prasarana yang tidak mendukung, f) Kerjasama yang kuat antara sekolah dengan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 02 Oct 2017 04:39
Last Modified: 02 Oct 2017 04:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11441

Actions (login required)

View Item View Item