PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PERILAKU SEKSUAL PRANIKAH SISWA DI SMAN 1 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR.

Mhd. Firdaus, (2010) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PERILAKU SEKSUAL PRANIKAH SISWA DI SMAN 1 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010218KI.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui bagaimana pelaksanaan layanan bimbingan kelompok oleh Guru Pembimbing, (2) mengetahui bagaimana keikusertaan siswa dalam layanan bimbingan kelompok, (3) mengetahui bagaimana perilaku seksual pra-nikah siswa, (4) mengetahui apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap perilaku seksual pra-nikah siswa di SMAN 1 Tambang. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Sabjek penelitian ini adalah 34 orang siswa yang telah mengikuti layanan bimbingan kelompok dan guru pembimbing sebagai informasi tambahan. Untuk pemgumpulan data digunakan teknik wawancara dan kuisioner. Data wawancara akan dianalisis dengan menggambarkan fenomena – fenomena yang ada sedangkan data dari kuisioner akan dianalisis dengan menggunakan statistik sederhana. Hasil penelitian ini : (1) Pelaksanaan layanan bimbingan kelompok oleh guru pembimbing dilakukan melalui empat kegiatan : membuat perencanaan kegiatan, pelaksanaan kegiatan, evaluasi kegiatan dan tindak lanjut kegiatan. (2) Keikusertaan siswa dalam layanan bimbingan kelompok yang tergolong aktif berjumlah 16 orang dengan prosentase sebesar 47,05 %, yang tergolong kurang aktif berjumlah 11 orang dengan prosentase sebesar 32,35 %, sedangkan yang tergolong tidak aktif berjumlah 7 orang dengan prosentase sebesar 20,58 %. (3) Perilaku seksual pra-nikah siswa di SMAN 1 Tambang yang tergolong kuat berjumlah 3 orang dengan prosentase sebesar 8,82 %, yang tergolong sedang berjumlah 4 orang dengan prosentase sebesar 11,76 %, sedangkan yan tergolong tidak kuat berjumlah 27 orang dengan prosentase sebesar 79,41 %. Dari hasil analisis koefisien korelasi kontingensi diperoleh besarnya harga Φ adalah 0,3 pada taraf signifikan 5 % = 0.349 sedangkan pada taraf signifikan 1 % = 0.449 artinya dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara layanan bimbingan kelompok dengan perilaku seksual pra-nikah siswa SMAN 1 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar artinya Semakin aktif siswa mengikuti layanan bimbingan kelompok semakin rendah pula tingkat perilaku seksual pra- nikahnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 02 Oct 2017 04:37
Last Modified: 02 Oct 2017 04:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11440

Actions (login required)

View Item View Item