Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN ANALISIS MASALAH SISWA BERDASARKAN HASIL ALAT UNGKAP MASALAH UMUM(AUM U-3) DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 25 PEKANBARU

Wirdatul Jannah (2010) PELAKSANAAN ANALISIS MASALAH SISWA BERDASARKAN HASIL ALAT UNGKAP MASALAH UMUM(AUM U-3) DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 25 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010204KI.pdf

Download (480kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pelaksanaan analisis masalah siswa yang dilaksanakan oleh Guru pembimbing berdasarkan hasil AUM Umum di SMP Negeri 25 Pekanbaru, (2) faktor–faktor yang mendukung dan menghambat pelaksanaan analisis masalah siswa yang dilaksanakan oleh Guru pembimbing berdasarkan hasil AUM Umum. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah 4 orang guru pembimbing. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah pelaksanaan analisis masalah siswa yang dilaksanakan oleh Guru pembimbing berdasarkan hasil AUM Umum di SMP Negeri 25 Pekanbaru. Untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan teknik wawancara dan studi dokumentasi. Data wawancara dan studi dokumentasi dianalisa dengan kualitatif dan disimpulkan secara naratif. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan guru pembimbing yang berjumlah sebanyak 4 orang. Karena jumlah populasi hanya 4 orang, maka peneliti tidak mengambil sampel. Dengan demikian penelitian ini disebut dengan penelitian populasi. Melalui penelitian ini penulis menemukan pelaksanaan analisis masalah siswa yang dilaksanakan oleh Guru pembimbing berdasarkan hasil AUM Umum di SMP Negeri 25 Pekanbaru masih tergolong “kurang maksimal”, hal ini dapat terlihat dari hasil wawancara dengan guru pembimbing, yang mana Guru pembimbing kesulitan dalam melaksanakan analisis masalah siswa berdasarkan hasil AUM Umum disebabkan banyaknya siswa yang menjadi tanggungjawab masing-masing Guru pembimbing. Adapun faktor yang menyebabkan kurang maksimalnya pelaksanaan analisis masalah siswa yang dilaksanakan oleh Guru pembimbing berdasarkan hasil AUM Umum di SMP Negeri 25 Pekanbaru adalah: 1. Keterbatasan waktu dan tenaga, 2. Keterbatasan dana. Dari hasil analisis data di atas dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan analisis masalah siswa berdasarkan hasil AUM Umum di SMP Negeri 25 Pekanbaru dikategorikan “kurang maksimal”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 02 Oct 2017 04:27
Last Modified: 02 Oct 2017 04:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11436

Actions (login required)

View Item View Item