Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGAWASAN KEPALA MADRASAH TERHADAP PENGELOLAAN ARSIP DI MTS HIDAYATUL MUBTADI’IN SEMUKUT KECAMATAN MERBAU KABUPATEN MERANTI.

Nurbaiti (2010) PENGAWASAN KEPALA MADRASAH TERHADAP PENGELOLAAN ARSIP DI MTS HIDAYATUL MUBTADI’IN SEMUKUT KECAMATAN MERBAU KABUPATEN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010193KI.pdf

Download (279kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengawasan kepala madrasah terhadap pengelolaan arsip di MTs Hidayatul Mubtadi’in Semukut kecamatan Merbau kabupaten Meranti dan faktor faktor yang mempengaruhi pengawasan tersebut. Subjek penelitian ini adalah kepala MTs, sedangkan objek penelitiannya adalah pengawasan terhadap pengelolaan arsip. Jumlah populasi penelitian ini adalah dua orang yakni kepala madrasah dan seorang tenaga administrasi/tata usaha MTs Hidayatul Mubtadi’in. Dalam penelitian ini penulis tidak melakukan penarikan sample kata yang diperlukan penulis menggunakan tehnik wawancara,karena populasinya hanya dua orang saja. Untuk mengumpulkan data yang diperlukan penulis menggunakan tehnik wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisa secara deskriftif kualitatif dengan persentase. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan di Madarsah Tsanawiyah Hidayatul Mubtadi’in Semukut kecamatan Merbau kabupaten Meranti, dapat disimpulkan bahwa pengawasan kepala MTs Hidayatul Mubtadi’in Semukut kecamatan Merbau kabupaten Meranti kurang maksimal. Secara kuantitatif persentase, pengawasan tersebut hanya terlaksana terhadap pengelolaan arsip diperoleh persentase 55,89%. Kurang maksimalnya pengawasan tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu : (a) Latar belakang pendidikan kepala sekolah, (b) Latar belakang tata usaha, (c) Pelatihan atau penataran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 02 Oct 2017 04:16
Last Modified: 02 Oct 2017 04:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11433

Actions (login required)

View Item View Item