PENERAPAN STRATEGI IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MTs PP.YHM. PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN

Eryani, (2010) PENERAPAN STRATEGI IMPROVE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MTs PP.YHM. PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010331PMT.pdf

Download (511kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar matematika siswa MTs PP Hidayatul Ma’rifiyah Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan melalui strategi IMPROVE. IMPROVE adalah singkatan dari Introducing the new concepts, Metacognitive questionings, Practicing, Reviewing and reducing difficulties,Obtaining mastery, Verification, and Enrichment Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII 1 MTs PP Yayasan Hidayatul Ma’rifiyah Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan semester genap tahun ajaran 2009/2010. Pokok bahasan yang digunakan yaitu himpunan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, dan tes. Observasi dilakukan sebanyak 3 kali dengan tindakan. Dokumentasi dilakukan untuk mengetahui data guru dan siswa sedangkan tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa. Analisis data dilakukan dengan melihat nilai rata-rata pada siklus 1 adalah 59.77, siklus 2 adalah 63.40, dan siklus 3 adalah 67.04 yang mengalami peningkatan secara signifikan sehingga berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi IMPROVE dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VII 1 MTs PP Yayasan Hidayatul Ma’rifiyah Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 02 Oct 2017 03:12
Last Modified: 02 Oct 2017 03:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11407

Actions (login required)

View Item View Item