ANALISIS SALURAN DISTIBUSI AIR MINUM MINERAL MEREK ESPRO PADA PT. TIRTA ADI GUNA INDAH PEKANBARU

Muhammad Azri, (2010) ANALISIS SALURAN DISTIBUSI AIR MINUM MINERAL MEREK ESPRO PADA PT. TIRTA ADI GUNA INDAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010116MEN.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari saluran distribusi adalah untuk memudahkan perusahaan dalam memasarkan produk dan berinteraksi dengan konsumen dan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa dalam saluran distribusi yang menyebabkan berfluktuasinya dan tidak tercapainya target penjualan produk merek ESPRO pada PT.Tirta Adi Guna Indah Pekanbaru. Hipotesis yang penulis ajukan yaitu diduga saluran distribusi sangat mempengaruhi berfluktuasi penjualan air minum merek ESPRO pada PT.Tirta Adi Guna Indah Pekanbaru. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sistem wawancara, dokumentasi, dan kuesioner, kemudian di tambah dengan data-data primer dan data sekunder yang diberikan oleh PT.Tirta Adi Guna Indah Pekanbaru. Dari hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa PT. Tirta Adi Guna Indah Pekanbaru memiliki masalah-masalah didalam saluran distribusi yang berpengaruh terhadap berluktuasinya penjualan. Masalah-masalah tersebut terdapat pada bagian transportasi, penggudangan, dan salesman. Pada bagian transportasi perusahaan kurang memperhatikan kondisi kendaraan yang dimiliki, perusahaan belum memiliki bengkel service sendiri, sebagian besar karyawan masih belum paham dengan perbaikan kendaraan, sehingga kinerja karyawan bidang transportasi masih belum optimal. Pada bagian penggudangan terdapat masalah yaitu kapasitas gudang yang belum memadai, letak gudang yang kurang strategis, dan sistem penyimpanan yang masih kurang baik. Sedangkan pada bagian salesman masih kurang baiknya cara berkomunikasi dengan konsumen, kemudian masalah penampilan serta kerapian yang masih kurang diperhatikan. Dari permasalah tersebut perusahaan hendaknya segera mengambil kebijakan untuk mengatasi permasalahan yang ada antara lain pada bagian transportasi dan salesman dengan cara memberikan pelatihan atau merekrut karyawan baru yang sesuai dengan keahlian dan bidangnya, kemudian untuk gudang diperlukan penambahan kapasitas ataupun penambahan gudang baru dan hendaknya diletakkan dekat dengan area pemasaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Sep 2017 03:11
Last Modified: 27 Sep 2017 03:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11374

Actions (login required)

View Item View Item