ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA AKSINDO KABUPATEN KAMPAR

Yuliana, (2010) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA AKSINDO KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201084MEN.pdf

Download (826kB) | Preview

Abstract

Kepuasan pelanggan sangatlah penting bagi setiap jenis usaha terutama usaha yang menawarkan jasa dimana tidak ada produksi rill yang diperjual belikan secara lansung sebagai pemuas kebutuhan sebagaimana dalam usaha jenis lain yang menawarkan benda sebagai pemuasan kebutuhan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah “bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Jumlah sampel yang penulis ambil dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan metode sensus dimana metode sampel yang diambil keseluruhan dari populasi penelitian. Aksindo merupakan Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia sebagai oganisasi yang menaungi para pelaku usaha jasa konstruksi. Aksindo bersifat nasional mandiri dan terbuka untuk mewadahi dan membina pengusaha atau perusahaan yang bergerak dibidang jasa konstruksi, yang dalam melakukan kegiatannya tidak mencari keuntungan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga bahwa kualitas pelayanan jasa pada Aksindo mempengaruhi kepuasan konsumen. Dalam penelitian ini jenis sumber data yang digunakan berkaitan dengan masalah yang diteliti adalah bersifat primer yang dilakukan dengan cara wawancara menggunakan kuesioner terhadap 100 orang konsumen pada Aksindo Kabupaten Kampar. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Untuk mengetahui besarnya hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan model Analisis Regresi Linier Berganda yaitu Y = 0,039 + 0,830X1 + 0,224X2 + 0,152X3 + 0,412X4+ 0,159X5 + e. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS Windows secara parsial diperoleh hasil bahwa (faktor bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian dan perhatian individu) berpengaruh signifikan (memiliki hubungan yang sangat erat) terhadap kepuasan konsumen Askindo Kabupaten Kampar. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi berganda sebesar 0,828. Nilai R ini menunjukkan adanya hubungan linear positif antara variabel bebas bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap variabel Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Sep 2017 02:39
Last Modified: 27 Sep 2017 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11361

Actions (login required)

View Item View Item