Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS STUDI KELAYAKAN BISNIS AYAM PETELUR DI TINJAU DARI ASPEK PASAR DAN PEMASARAN, MANAJEMEN DAN FINANSIAL PADA USAHA DAGANG GUNUNG BUNGSU PEKANBARU

Helmi Febri (2010) ANALISIS STUDI KELAYAKAN BISNIS AYAM PETELUR DI TINJAU DARI ASPEK PASAR DAN PEMASARAN, MANAJEMEN DAN FINANSIAL PADA USAHA DAGANG GUNUNG BUNGSU PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201082MEN.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Usaha Dagang Gunung Bungsu Pekanbaru yang berkedudukan di Jl. Pasir Putih 110 Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kelayakan bisni ayam petelur pada Usaha Dagang Gunung Bungsu Pekanbaru dinilai dari aspek pasar dan pemasara, manajemen dan finansial. Sedangkan manfaat yang dapat penulis berikan kepada perusahaan adalah sebagai bahan masukan dalam mengoptimalisasi pendapatan usaha bagi Usaha Dagang Gunung Bugsu Pekanbaru. Dalam melakukan penelitian ini, penulis memerlukan datadata yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Apaun jenis dan sumber data yang diperlukan dalam penulisan ini adalah berupa data primer dan data sekunde, data primer adalah data yang penulis peroleh secara langsung yang berhubungan dengan penelitian ini. Data skunder yaitu data tambahan yang penulis dapat melalui buku-buku.Dalam rangka memperoleh data tersebut, teknik pengumpulan data yang digunanakan adalah melalui wawacara. Dalam pengolahan dan penganalisaan data tersebut, penulis penulis menggunakan metode deskriptif yaitu dengan mengumpulkan data-data yang ada serta tabulasi dalam bentuk tabel dan selanjutnya diuraikan berdasarkan perhitungan yang dihubungkan dengan keadaan yang sebenarnya. Dari penelitian yang penulis lakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa usaha ini layak di lakukan. Dengan penilaian aspek pasar dimana permintaan akan telur sangat bersifat musiman, dimana mempengaruhi permintaan akan telur itu sendiri, perusahaan pakan ternak, pembibitan dan obat - obatan hewan. Dari aspek manajemen UD. Gunung Bungsu dikelola oleh seorang pimpinan dan merangkap jabatan sebagai manajer, hal ini disebabkan usaha masih bisa dikendalikan oleh seorang pimpinan saja. aspek finansial, UD. Gunung Bungsu memiliki NPV sebesar Rp. 293,807,995,- berarti usaha ini layak di usahakan. Dengan IRR sebesar 0, 58 (r > 0,18) serta Net Benefit Cos. Ratio (Net B/C) sebesar 4 (Net B/C > 1).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 27 Sep 2017 02:38
Last Modified: 27 Sep 2017 02:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11360

Actions (login required)

View Item View Item