ANALISIS ERROR DALAM PENULISAN HAMZAH QATHA’ DALAM IMLA’ DI KALANGAN SANTRI PONDOK PESANTREN K. H AHMAD DAHLAN TALUK KUANTAN

Muskayedi, (2010) ANALISIS ERROR DALAM PENULISAN HAMZAH QATHA’ DALAM IMLA’ DI KALANGAN SANTRI PONDOK PESANTREN K. H AHMAD DAHLAN TALUK KUANTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010381PBA.pdf

Download (706kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Permasalahannya adalah analisis error penulisan hamzah qatha’ dalam imla’ di Pondok Pesantren K. H Ahmad Dahlan Taluk Kuantan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui mengetahui kesalahankesalahan santri dalam penulisan hamzah qatha’ dalam imla’ di Pondok Pesantren K. H Ahmad Dahlan Taluk Kuantan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah kesalahan-kesalahan apa saja yang dilakukan santri dalam penulisan hamzah qatha’ dalam imla’ di pondok pesantren K. H Ahmad Dahlan Taluk Kuantan. Subjek penelitian ini adalah santri kelas VIII (delapan) di Pondok Pesantren K. H Ahmad Dahlan Taluk Kuantan yang berjumlah 45 orang. Sedangkan objek penelitian ini adalah Analisis error penulisan hamzah qatha’ dalam imla’ di kalangan santri Pondok Pesantren K. H Ahmad Dahlan Taluk Kuantan. Tekhnik Pengumpulan data yang penulis gunakan adalah test, dan tekhnik analisis data yang penulis gunakan adalah tekhnik analisi deskriptif dengan rumus : Adapun hasil penelitian ini adalah : 1. Kesalahan santri dalam menuliskan hamzah qatha dalam fi’il, dengan jumlah persentasi 30,74% 2. Kesalahan santri dalam menuliskan hamzah qatha dalam dhamiir zhohir, dengan persentasi 23,33% 3. Kesalahan santri dalam menuliskan hamzah qatha dalam ahruuf, dengan persentasi 19,44% 4. Kesalahan santri dalam menuliskan hamzah qatha dalam asmaa’, dengan persentasi 23,33%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2017 08:44
Last Modified: 20 Sep 2017 08:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11353

Actions (login required)

View Item View Item