KEMAMPUAN GURU MENERAPKAN QUANTUM TEACHING DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMPIT AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KUBANG KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR

Nuryanti, (2010) KEMAMPUAN GURU MENERAPKAN QUANTUM TEACHING DALAM PROSES PEMBELAJARAN BAHASA ARAB DI SMPIT AL-IHSAN BOARDING SCHOOL KUBANG KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010339PBA.pdf

Download (672kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan guru quantum teaching dan faktor-faktor yang mempengaruhinya dalam proses pembelajaran Bahasa arab siswa kelas 1 SMPIT Al-Ihsan Boarding School Kubang Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.dan adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana kemempuan guru quantum teaching dan factor-faktor yang mempengaruhinya dalam proses pembelajaran Bahasa arab siswa kelas 1SMPIT Al-Ihsan Boarding School Kubang Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. Penelitian ini adalah adalah penelitian study analisa deskriftif dan cara untuk mengumpulkan data dengan melakukan observasi 6 kali kepada guru Bahasa arab kelas 1 khaibar,uhud, dan khandak. Dan untuk analisa data peneliti menggunakan rumus: C 100 % N R = f Data analisa yang diperoleh dalam penelitian ini, yaitu dari observasi yang digambarkan dengan menggunakan teknik analisa data deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan data dari observasi, penulis mengemukakan kesimpulan bahwa guru bahasa Arab di SMPIT Al- Ihsan Boarding School Kubang Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar dikategorikan cukup. Dan berdasarkan kesimpulan dari kumpulan data observasi yaitu hasilnya 67,89 % yang dikategorikan kepada tingkat cukup atau diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2017 08:28
Last Modified: 20 Sep 2017 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11347

Actions (login required)

View Item View Item