EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN NAHWU DENGAN MEDIA TECNOLOGY COMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS II ALIYAH DALAM MENGI’ROB DI PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR

Yeni Anggraini, (2010) EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN NAHWU DENGAN MEDIA TECNOLOGY COMPUTER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA KELAS II ALIYAH DALAM MENGI’ROB DI PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010316PBA.pdf

Download (789kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran Nahwu dengan media teknologi computer untuk meningkatkan kemampuan mengi’rob siswa kelas II Aliyah dipondok pesantren islamic centre Al- Hidayah Kampar. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah apakah pembelajaran nahwu dengan media Teknologi komputer efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas II Aliyah dalam mengi’rob di Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar?. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas II Aliyah di pondok pesantren Islamic Centre Al-hidayah kampar, dan objeknya adalah efektifitas pembelajaran Nahwu dengan media Tecnology computer untuk meningkatkan kemampuan mengi’rob siswa di Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas II Aliyah di pondok pesantren Islamic Centre Al-hidayah Kampar, karena jumlah siswa hanya 16 orang saja, penulis tidak mengambil sampel. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan observasi dan test. Sedangkan untuk analisis statistik yang di gunakan adalah test “t” dengan rumus : C 100 % N R = f 2 2 1 1     N - +      N - = M - M SDx SDy x y to Setelah data dianalisa dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan siswa dalam mengi’rob dengan menggunakan media Tecnologi komputer dan kemampuan siswa dalam mengi’rob tanpa menggunakan media teknologi kompuer di Pondok Pesantren Islamic centre Al-Hidayah kampar, karena nilai To : 6,76 lebih besar pada t tabel pada taraf signifikan 5 % maupun pada taraf signifikan 1% ( 2,70< 6,67>2,04). Dan dari hasil observasi didapatkan 71,63%, dikatakan efektif karena terletak pada 75%-56%, sehingga dapat kita simpulkan bahwa media teknologi computer efektif untuk meningkatkan kemampuan mengi’rob siswa di Pondok Pesantren Islamic centre Al-hidayah kampar .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2017 08:25
Last Modified: 20 Sep 2017 08:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11346

Actions (login required)

View Item View Item