EFEKTIFITAS STRATEGI PENCOCOKAN KARTU INDEKS UNTUK MENINGKATKAN PERHATIAN SISWA TERHADAP PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH ISLAMI DESA SUNGAI JEPUN KECAMATAN TEMBILAHAN – INDRAGIRI HILIR

Yulita, (2010) EFEKTIFITAS STRATEGI PENCOCOKAN KARTU INDEKS UNTUK MENINGKATKAN PERHATIAN SISWA TERHADAP PELAJARAN BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH ISLAMI DESA SUNGAI JEPUN KECAMATAN TEMBILAHAN – INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010202PBA.pdf

Download (634kB) | Preview

Abstract

mengetahui perhatian belajar siswa terhadap pelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan strategi pencocokan kartu indeks dan tidak menggunakan strategi pencocokan kartu indeks di Madrasah Tsanawiyah Al-Islami Desa Sungai Jepun Kecamatan Tembilahan – Indragiri Hilir. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 1 A dan kelas 1 B Madrasah Tsanawiyah Al-Islami Desa Sungai Jepun Kecamatan Tembilahan – Indragiri Hilir. dan objeknya adalah meningkatan perhatian siswa kelas 1 A dan 1 B terhadap pelajaran Bahasa Arab dengan menggunakan dan tidak menggunakan strategi pencocokan kartu indeks di Madrasah Tsanawiyah Islami Desa Sungai Jepun Kecamatan Tembilahan – Indragiri Hilir. Peneliti menggunakan observasi untuk menggumpulkan data. observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau pada proses pembelajaran eksperimen (menggunakan dan tidak menggunakan strategi pencocokan kartu indeks) sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan rumus : a b k h f f x f f Σ Σ Σ = Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan strategi pencocokan kartu indeks dan tidak menggunakan strategi pencocokan kartu indeks. karena nilai chi kuadrat ( x2) = yang berarti lebih besar dari harga chi kuadrat pada taraf signifikan 5% = dan pada taraf 1% = 13,277. ini berarti hipotesis alternatif diterima dan hipotesis nihil ditolak. dan ini berarti ada perbedaan antara frekwensi observasi ( fo )dan frekwensi harapan ( fh ).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2017 08:18
Last Modified: 20 Sep 2017 08:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11343

Actions (login required)

View Item View Item