PENGGUNAAN METODE QAWA’ID DAN TARJAMAH DALAM MENGAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH MATHLABUL ULUM, KEC. TAPUNG, KAMPAR

Khusnul Kholifah, (2010) PENGGUNAAN METODE QAWA’ID DAN TARJAMAH DALAM MENGAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH MATHLABUL ULUM, KEC. TAPUNG, KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
2010_201096PBA.pdf

Download (565kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana penggunaan metode Qawa’id dan Tarjamah dalam mengajar bahasa arab di Madrasah Tsanawiyah Mathlabul Ulum, kec. Tapung, Kampar dan untuk mengetahui faktorfaktor yang mempengaruhi penggunaan metode Qawa’id dan Tarjamah di Madrasah Tsanawiyah Mathlabul Ulum, kec. Tapung, Kampar . Adapun masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana penggunaan metode Qawa’id dan Tarjamah dalam mengajar oleh guru bahasa arab di Madrasah Tsanawiyah Mathlabul Ulum, kec. Tapung, Kampar. Analisis dalam penelitian ini yaitu studi deskriptif dengan menggunakan wawancara yang penulis ajukan kepada guru bidang studi Bahasa Arab, observasi penulis lakukan sebanyak delapan kali pertemuan yaitu kelas 1, kelas 2, kelas 3a, kelas 3b yang masing-masing kelas sebanyak dua kali observasi, dan angket penulis ajukan kepada siswa-siswa dan masing-masing kelas penulis mengambil sampel 10 orang. Dan untuk menganalisis data penulis menggunakan rumus sebagai berikut: P= N f X 100% Setelah menganalisis data dari hasil wawancara, observasi dan angket dapat diketahui bahwa metode Qawa’id dan tarjamah dalam pengajaran Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Mathlabul Ulum, kec. Tapung tergolong Cukup (72,12%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2017 08:03
Last Modified: 20 Sep 2017 08:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11338

Actions (login required)

View Item View Item