KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBUKA DAN MENUTUP PELAJARAN BAHASA ARAB DI MA DAREL HIKMAH PEKANBARU.

Yurnida, (2010) KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBUKA DAN MENUTUP PELAJARAN BAHASA ARAB DI MA DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201081PBA.pdf

Download (567kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterampilan guru dalam membuka dan menutup pelajaran bahasa Arab di MA Darel Hikmah Pekanbaru dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhinya. Rumusan masalah data penelitian ini adalah: 1. Bagaimana keterampilan guru dalam membuka dan menutup pelajaran bahasa Arab di MA Darel Hikmah Pekanbaru? 2. Faktor apa saja yang mempengaruhi kemampuan guru dalam membuka dan menutup pelajaran bahasa Arab di MA Darel Hikmah Pekanbaru? Untuk mangumpulkan data penulis menggunakan observasi, wawancara dan angket. Dan untuk menganalisa data penulis menggunakan rumus sebagai berikut: P= N F x 100 Setelah mengalisa data dari hasil observasi, wawancara dan angket dapat diketahui bahwa keterampilan guru dalam membuka dan menutup pelajaran bahasa Arab di MA Darel Hikmah Pekanbaru tergolong Baik (64.64%). Faktor yang mempengaruhi keterampilan guru dalam membuka dan menutup pelajaran bahasa Arab di MA Darel Hikmah Pekanbaru adalah: 1. Waktu pelajaran bahasa Arab yang sedikit. 2. Guru belum memanfaatkan media yang ada. 3. Guru belum menghubungkan lingkungan siswa belajar dengan pelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 20 Sep 2017 07:53
Last Modified: 20 Sep 2017 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11335

Actions (login required)

View Item View Item