STUDI PERBANDINGAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEREKRUT NASABAH ANTARA PT. BANK RIAU DAN PT. BANK MUAMALAT SIAK SRI INDRAPURA

Iras Saputri, (2010) STUDI PERBANDINGAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEREKRUT NASABAH ANTARA PT. BANK RIAU DAN PT. BANK MUAMALAT SIAK SRI INDRAPURA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201064EI.pdf

Download (500kB) | Preview

Abstract

STUDI PERBANDINGAN PUBLIC RELATIONS DALAM MEREKRUT NASABAH ANTARA PT.BANK RIAU DAN PT.BANK MUAMALAT SIAK SRI INDRAPURA Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Riau dan PT. Bank Muamalat, Tbk cabang Siak Sri Indrapura yang berlokasi di jalan Sultan Ismail No.72 dan jalan Sutomo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Public Relations PT. Bank Riau dan PT.Bank Muamalat dalam merekrut nasabah. Sedangkan manfaat penelitian ini adalah sebagai informasi bagi masyarakat yang ingin mengetahui Public Relations PT. Bank Riau dan PT. Bank Muamalat Cabang Siak Sri Indrapura dalam merekrut nasabah dengan jumlah nasabah yang relative mengalami peningkatan tiap tahunnya. Untuk memperkuat teorinya penulis melakukan telaah pustaka, yaitu mencari referensi/buku-buku yang berhubungan dengan penelitian. Adapun populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah bagian Public Relations, karyawan support personalia, costumer servis, teller dan bagian keamanan Bank, PT. Bank Riau dan PT. Bank Muamalat yang berjumlah 8 orang dan nasabah. Oleh karena nasabah dibagi menjadi 2 macam yaitu ada nasabah yang aktif dan nasabah yang pasif maka penulis mengambil nasabah yang aktif yang keseluruhannya 7000 orang dikarenakan kualitas populasi pada lokasi penelitian terjangkau maka kedelapan populasi tersebut penulis jadikan sampel sebanyak 100 orang dengan sistim purposive sampling. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang penulis lakukan buat maka dapat disimpulkan bahwa Public Relations PT. Bank Riau dan PT.Bank Muamalat Cabang Siak Sri Indrapura dalam merekrut nasabah dilakukan dengan kebijakan sosialisai, pelayanan, kondisi persaingan yang sempurna dan sistem yang digunakan memakai sistem masing-masing. Penulis memberikan saran kepada kedua Bank agar meningkatkan lagi apa yang telah di capai tersebut dengan tetap menjaga efektifitas dan kualitas pelayanan, sosialisasi dan mempertahankan hubungan yang baik dengan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
Depositing User: Mr. Muhammad Arif
Date Deposited: 11 Sep 2017 04:14
Last Modified: 11 Sep 2017 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11247

Actions (login required)

View Item View Item