Hubungan Kerja Antara Reporter dengan Kamerawan dalam Proses Produksi Siaran Berita di Riau Televisi. Program Studi Ilmu Komunikasi. Konsentrasi Broadcasting. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Erma Yunita, (2010) Hubungan Kerja Antara Reporter dengan Kamerawan dalam Proses Produksi Siaran Berita di Riau Televisi. Program Studi Ilmu Komunikasi. Konsentrasi Broadcasting. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201072KOM.pdf

Download (455kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang dilaksanakan di Riau televisi. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi tentang bagaimana hubungan kerja antara reporter dengan kamerawan dalam proses produksi siaran berita, meliputi standart operasional produksi berita dan faktor-faktor penghambatnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif, maka teknik analisa yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif, dimana data-data ini digambarkan dengan kata-kata yang didukung dengan wawancara dan hasil observasi langsung dan telaah dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan kerja antara reporter dengan kamerawan dalam proses produksi berita cukup efektif ini dapat dilihat dari berita-berita yang telah dihasilkan sangat baik dan beritanya sudah layak siar. Serta standart produksi siaran berita di Riau televise sudah memiliki nilai yang cukup bagus dalam menjalankan proses produksi yang sesuai dengan prosedur yang telah berlaku. Namun ada pula faktor penghambat yang mempengaruhi koordinasi kerja antara reporter dengan kamerawan yaitu kurangnya sarana dan prasarana, kurangnya sumber daya manusia yang latarbelakang pendidikannya tidak sesuai dengan bidangnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Sep 2017 12:21
Last Modified: 07 Sep 2017 12:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11187

Actions (login required)

View Item View Item