Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Public Relations PT. Graha Athaya Pratama Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Pekanbaru.

Syahril Fauzi (2010) Peran Public Relations PT. Graha Athaya Pratama Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201068KOM.pdf

Download (308kB) | Preview

Abstract

Seorang public relations adalah orang yang memiliki hubungan yang erat dengan pelanggan atau konsumen karena pekerjaan public relations sehari-hari adalah berhubungan dengan masyarakat atau public, kepuasan pelaggan adalah menjadi hal yang sangat penting karena akan berkaitan dengan citra atau image perusahaan oleh karenanya penulis tertarik untuk mengangkat judul ini untuk skripsi. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah a. Bagaiamana usaha-uasah yang dilakukan oleh publc relations PT. Graha athaya pratama dalam meningkatkan kepuasn pelanggan b. Bagaimana tanggapa pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT. Gtaha athaya pratama Metode penelitian yan penuls gunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif kuantitatif dengan jumlah populasi 200 orang pelanggan dan sampelnya 20% dari jumlah populasi yaitu 40 orang pelanggan yang menghuni perumahan athaya pratama dua dengan teknik pengambilan sampel random sampling dan 1 orang pegawai public relations. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan angket, wawancara dan obserfasi, untuk menganalisis data terebut maka penulis menggunakan rumus P = � - X 100 % untuk mendapakana data yang diperlukan. Setelah data terkumpul maka data selanjutnya dikelompokkan secara kuntitatif dan persentase dengan menggunakan tabel. Hasil penelitian adalah : a. Usaha yang dilakukan oleh public relations adalah memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan tanggap kepada pelanggan, memberikan informasi yang jelas dan menyediakan kotak saran. b. Tanggapan pelanggan tentang pelayanan yang diberikan oleh pihak perusahaan kepada pelanggan yaiitu 71,20 % puas seperti pelayanan, keamanan, kenyamanan dan informasi yang diberikan oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Sep 2017 12:11
Last Modified: 07 Sep 2017 12:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11183

Actions (login required)

View Item View Item