UPAYA PUBLIC RELATIONS THE HILLS HOTEL BUKITTINGGI DALAM MENGEMBALIKAN CITRA POSITIF PASCA GEMPA 30 SEPTEMBER 2009

Roberto, (2010) UPAYA PUBLIC RELATIONS THE HILLS HOTEL BUKITTINGGI DALAM MENGEMBALIKAN CITRA POSITIF PASCA GEMPA 30 SEPTEMBER 2009. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201065KOM.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

Upaya Public Relations The Hills Hotel Bukittinggi Dalam Mengembalikan Citra Positif Pasca Gempa 30 September 2009. Permasalahan dalam penelitian ini adalah, Bagaimana upaya public relations The Hills Hotel Bukittinggi dalam mengembalikan citra positif pasca gempa 30 September 2009. Faktor apa saja yang mempengaruhi upaya public relations The Hills Hotel Bukittinggi dalam mengembalikan citra positif pasca gempa 30 September 2009. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah, Untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan oleh public relations The Hills Hotel Bukittinggi dalam mengembalikan citra positif pasca gempa 30 September 2009. Untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi upaya public relations The Hills Hotel Bukittinggi dalam mengembalikan citra positif pasca gempa 30 September 2009. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah motode kualitatif, maka teknik analisa yang digunakan adalah analisa deskriptif kualitatif, dimana data-data ini didukung dengan hasil wawancara, observasi dan telaah dokumen. Sedangkan untuk teknik pengambilan sampel penulis menggunakan teknik total sampling yaitu semua populasi dijadikan sampel penelitian sebab tidak mencapai 100 orang, jadi populasi dijadikan sampel yaitu 12 orang public relations The Hills Hotel ditambah 5 orang dari agen travel. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Scote M. Cultif dan Alien H. Center dalarn bukunya “Efektif Public Relations” menyatakan public relations merupakan fungsi manajemen yang menilai sikap public, mengidentifikasikan dan tata cara seseorang atau organisasi demi kepentingan public, serta merencanakan dan melakukan suatu program kegiatan untuk meraih perhatian, pemahaman, dan dukungan dan publik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa upaya public relations The Hills Hotel Bukittinggi dalam mengembalikan citra positif pasca gempa 30 September 2009 adalah baik dan berhasil ini terbukti dengan meningkatnya jumlah pelanggan yang datang ke The Hills Bukittinggi untuk menggunakan berbagai fasilitas pasca gempa setelah semua pihak bekerja sama,baik internal maupun eksternal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 07 Sep 2017 12:08
Last Modified: 07 Sep 2017 12:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11182

Actions (login required)

View Item View Item