PERSEPSI MASYARAKAT DESA BUATAN II TERHADAP PELAYANAN PEGAWAI DI PUSKESMAS KECAMATAN KOTO GASIB KABUPATEN SIAK

Desti Handayani, (2010) PERSEPSI MASYARAKAT DESA BUATAN II TERHADAP PELAYANAN PEGAWAI DI PUSKESMAS KECAMATAN KOTO GASIB KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201061KOM.pdf

Download (382kB) | Preview

Abstract

Persepsi masyarakat Desa Buatan II terhadap Pelayanan Pegawai Puskesmas Kec. Koto Gasib Kab. Siak, terdapat berbagai persepsi, karena ada masyarakat yang menilai pelayanan yang diberikan memuaskan namun ada juga masyarakat yang menilai bahwa pelayanan yang telah diberikan kurang memuaskan. Hal ini yang melatarbelakangi penulis mengadakan penelitian. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Persepsi Masyarakat Desa Buatan II terhadap Pelayanan Pegawai Puskesmas Kec. Koto Gasib Kab. Siak dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat Desa Buatan II terhadap Pelayanan Pegawai Puskesmas Kec. Koto Gasib Kab. Siak. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat Desa Buatan II dan apa saja faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat Desa Buatan II terhadap Pelayanan Pegawai Puskesmas Kec. Koto Gasib Kab. Siak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Desa Buatan II yaitu laki-laki dan perempuan yang meliputi PNS, Wiraswasta, Petani dan Umum. Data tersebut diperoleh dari data statistik pengunjung sirkulasi bulan Mei minggu pertama, karena pada bulan Mei minggu pertama pengunjung lebih banyak datang ke Puskesmas di banding minggu lain. Jumlah masyarakat yang datang pada minggu pertama berkisar 350 orang. Kemudian penulis mengambil rata-rata jumlah masyarakat Desa Buatan II yaitu 15% dari 350 orang dan diperoleh sampel 55 orang. Teknik penyebaran angket dengan menggunakan teknik sampling kebetulan (Accidential Sampling). Setelah data terkumpul, selanjutnya peneliti menganalisa data tersebut menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif, yaitu dengan menggunakan angka dan selanjutnya diproses dengan menggunakan tabel persentase dengan kriteria sebagai berikut : sangat baik 76%-100%,baik, 56%- 75%, kurang baik 40%- 55%, tidak baik kurang dari 40%. Maka diperoleh nilai, 66,55%, sehingga dapat disimpulkan bahwa Persepsi Masyarakat Desa Buatan II terhadap Pelayanan Pegawai Puskesmas Kec. Koto Gasib Kab. Siak adalah baik. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat Desa Buatan II yaitu : pengalaman dan pengetahuan pribadi masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 06 Sep 2017 13:39
Last Modified: 06 Sep 2017 13:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11151

Actions (login required)

View Item View Item