EFEK TAMPILAN FOTO WANITA FULGAR DI SURAT KABAR KRIMINAL PEKANBARU MX TERHADAP PRILAKU REMAJA RW 05 KELURAHAN KAMPUNG DALAM KECAMATAN SENAPELAN PEKANBARU

Herlena, (2010) EFEK TAMPILAN FOTO WANITA FULGAR DI SURAT KABAR KRIMINAL PEKANBARU MX TERHADAP PRILAKU REMAJA RW 05 KELURAHAN KAMPUNG DALAM KECAMATAN SENAPELAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201046KOM.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Dengan adanya remaja-remaja yang menirukan foto-foto seperti dalam media MX tentu hal ini sangat riskan/mengkuatirkan bagi generasi bangsa ini, sebab dengan berpaikaian sensual, ini sangat membahayakan dan dapat menimbulkan prilaku-prilaku yang tidak diinginkan seperti prilaku pelecehan seksual, perkosaan dan sebagainya. Metode Penelitian, Lokasi Penelitian Penelitian ini dilakuakan di RW 05 Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Pekanbaru. Subjek dan Objek Penelitian Subjek Penelitian Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah remaja RW 05 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Pekanbaru. Objek Penelitian. Yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah efek tampilan gambar wanita fulgar disurat kabar Kriminal Pekanbaru MX terhadap remaja RW 05 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Pekanbaru. Populasi dan Sampel . Populasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh remaja yang berada di RW 05 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Pekanbaru yang berjumlah 500 orang. Sample adalah sebagian dari populasi yang akan diteliti (Suharsimi, 2002:9). Oleh karena itu penulis mengabil sample sebesar 10% dari 500 orang remaja yaitu sekitar 50 orang remaja. Sampel diambil dengan teknik Random Sampling yaitu sample acak. Penulis tidak memilih (mengambil mana saja) diantara mereka untuk menjadikan sample penelitian. Teknik Pengumpulan Data. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penilitian ini yaitu dengan menggunakan angket. Dengan teknik ini peneliti menyebarkan pertanyaan tertulis yang disusun dalam daftar dan menyesuaikan dengan kajian penelitian. Jumlah angket yang disebarkan sesuai dengan jumlah responden yang berhubungan dengan penelitian ini. Teknik Analisa Data Dalam penelitian ini, penulis akan menggunakan teknik analisa persentase kuantitatif, karena penelitian bersifat deskriptif. Analisa dengan menggunakan teknik ini bertujuan untuk mengetahui efek yang ditimbulkan dari tampilan gambar wanita fulgar terhadap remaja RW 05 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Pekanbaru.adapun indikator yang digunakan adalah a. Mempunyai efek 76% - 100%. b. Cukup mempunyai efek 56% - 75%. c. Kurang mempunyai efek 40% - 55%. d. Tidak mempunyai efek 40% (Suharsimin Arikunto, 1990 : 224) Setelah data disajikan dianalisa, maka dapat disimpulkan bahwa efek tampilan foto-foto wanita fulgar di surat kabar kriminal Pekanbaru MX terhadap remaja RW 05 Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan Pekanbaru dapat dikategorikan kepada mempunyai efek dengan nilai 76,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 06 Sep 2017 13:30
Last Modified: 06 Sep 2017 13:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11147

Actions (login required)

View Item View Item