UPAYA PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBINA HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN KOMUNITAS DI KONDUR PETROLEUM S. A CABANG KURAU KECAMATAN MERBAU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Martini, (2010) UPAYA PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBINA HUBUNGAN YANG BAIK DENGAN KOMUNITAS DI KONDUR PETROLEUM S. A CABANG KURAU KECAMATAN MERBAU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201043KOM.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan yang berdiri di suatu daerah, tentu saja ingin mendapatkan, kelancaran dan dukungan dalam melaksanakan operasional perusahaan, untuk perusahaan harus mampu menciptakan hubungan yang baik dengan publiknya, baik publik interen maupun publik eksteren. terkait hal tersebut, Kondur Petroleum S. A yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan dan gas. tentu harus mampu merancang berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan komunitasnya, untuk merancang berbagai kegiatan tersebut, disinilah sangat diperlukan upaya public relations tentunya. Hal inilah yang menjadi dasar munculnya permasalahan dalam penelitian yang berjudul Upaya Public Relations dalam Membina Hubugan yang Baik dengan Komunitas di Kondur Petroleum S. A cabang Kurau Kecamatan Merbau Kabupaten Kpulauan Meranti. Penelitian ini berusaha untuk menjawab bagaimana upaya public relations dalam membina hubngan yang baik dengan komunitas di Kondur Petroleum S. A. yang sebagai tujuan penulis adalah untuk mengetahui bagaimana upaya public relations Kondur Petroleum S. A dalam membina hubungan yang baik dengan komunitasnya. Adapun subjek dari penelitian ini adalah public relations Kondur Petroleum S. A. sedangkan objek dari penelitian ini adalah upaya public relations dalam membina hubungan yang baik dengan komunitas di Kondur Petroleum S. A. cabang kurau Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk mengumpul data dari public relations Kondur Petroleum S. A. penulis menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara kepada informen yang berjumlah empat orang, observasi kelapangan, dan dokumentasi yaitu mengumpulkan dokumen-dokemen public relations Kondur Petroleum S. A dan memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Dan tenik untuk menganalisa data adalah teknik analisa data deskriptif kualitatif. Jawaban terhadap pokok permasalahan dalam penelitian upaya public Relations Kondur Petroleum S. A dalam membina hubungan yang baik dengan komunitas. public relations Kondur Petroleum S. A merancang konsep perencanaan program untuk komunitas yang meliputi berbagai bidang dilingkungan komunitas, kemudian melaksanakan komunikasi dua arah dalam rangka menginformasikan program-program yang telah disiapkan serta melaksanakan keterbukaan informasi mengenai operasional perusahaan. Kemudian public relations Kondur Petroleum S. A melaksanakan partisipasi dan ikut memikul tanggung jawab terhadap komunitas yang dilakukan dengan cara menyediakan program yang melibatkan langsung mitra masyarakat yang disebut dengan CSR serta memberikan donasi sebagai wujud partisipasi perusahaan dalam kegiatan komunitas. Dengan berbagai upaya yang telah dilaksankan public relations Kondur Petroleum S. A. di katakan berhasil karena mendapatkan dukungan dan mengurangi penentangan dari komunitas, serta dapat membantu pemerintah dalam rangka kejahteraan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 06 Sep 2017 13:25
Last Modified: 06 Sep 2017 13:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11145

Actions (login required)

View Item View Item