Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KINERJA HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN PELALAWAN KINERJA HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN PELALAWAN DALAM MENYUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH

Septi Triana (2010) KINERJA HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN PELALAWAN KINERJA HUMAS PEMERINTAH KABUPATEN PELALAWAN DALAM MENYUKSESKAN PROGRAM PEMERINTAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201042KOM.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Belum meratanya pembangunan di daerah kabupaten Pelalawan, terbukti dengan masih adanya desa miskin dan tertinggal yang menunggu giliran dibangun melalui program pemerintah kabupaten. Hal ini merupakan persoalan yang harus diselesaikan oleh pemerintah kabupaten Pelalawan. Kinerja Humas sangat dibutuhkan dalam langkah- langkah yang lebih jelas agar pemerataan pembangunan bisa tercapai. Pentingnya kinerja humas secara maksimal dan terprogram akan dapat memberikan keuntungan bagi instansi tersebut. Penelitian ini dilakukan di humas pemerintah kabupaten Pelalawan dengan tujuan untuk mengetahui kinerja humas dalam menyukseskan program Pemerintah, serta faktor penghambat dan pendukung keberhasilan humas dalam menyukseskan program Pemerintah kabupaten Pelalawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah pegawai humas pemerintah kabupaten Pelalawan sedangkan objeknya adalah kinerja humas pemerintah kabupaten Pelalawan dalam menyukseskan program pemerintah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh staf humas yang berjumlah 10 orang. Teknik yang digunakan total sampling karena dari 10 orang tersebut mempunyai sifat yang sama, maka penelitian ini memilih 3 orang pegawai humas yakni kabag humas, kasubag berita dan dokumentasi, dan kasubag Pengumpulan Data Pengelolaan Publikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja humas pemerintah kabupaten Pelalawan sudah berjalan dengan baik dengan cara memberikan informasi Program pemerintah yakni program peningkatan akses informasi, program peningkatan jangkauan penyebarluasan informasi publik dan program peningkatan sumberdaya aparatur. Program disosialisasikan melalui media massa, melalui media luar ruang seperti membuat spanduk, slogan dan brosur, membuka website, serta meningkatnya media publikasi yang digunakan humas. Media yang digunakan adalah media cetak dan media elektronik. Faktor pendukung kinerja humas adalah adanya kerjasama yang baik dengan media baik media cetak maupun elektronik, adanya fasilitas sarana dan prasarana. Faktor penghambat kinerja humas antara lain Sumber Daya Manusia karena masih sedikitnya pegawai humas yang memiliki skil di bidang kehumasan, kurangnya jumlah personil humas dan kurangnya dana untuk kegiatan humas merupakan faktor penghambat dalam melaksanakan kinerja Humas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 06 Sep 2017 13:23
Last Modified: 06 Sep 2017 13:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11144

Actions (login required)

View Item View Item