PERSEPSI MASYARAKAT DUSUN PARIT SEMPURNA TERHADAP PELAYANAN PEGAWAI ADIMISTRASI KANTOR CAMAT SUNGAI APIT KEC. SEI APIT KAB.SIAK

Ali Imran, (2010) PERSEPSI MASYARAKAT DUSUN PARIT SEMPURNA TERHADAP PELAYANAN PEGAWAI ADIMISTRASI KANTOR CAMAT SUNGAI APIT KEC. SEI APIT KAB.SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
2010_201036KOM.pdf

Download (378kB)

Abstract

Persepsi masyarakat Dusun Parit Sempurna terhadap pelayanan pegawai administrasi Kantor Camat Sungai Apit terjadi berbagai perbedaan, ini dapat dilihat dari tanggapan, penilaian masyarakat yang mempunyai kepentingan yang harus diselesaikan, dimana masyarakat sering kali mengurus kebutuhan seperti : Pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Kurang Mampu, Surat Berdomisili, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan informasi-informasi lainnya. Dalam penelitian ini permasalahannya adalah Bagaimana persepsi masyarakat Dusun Parit Sempurna terhadap pelayanan pegawai administrasi Kantor Camat Sungai Apit, dan faktor apa yang mempengaruhi persepsi masyarakat Dusun Perit Sempurna terhadap pelayanan administrasi Kantor Camat Sungai Apit. Motede yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu menggabarkan dan mejelaskan permasalahan yang diteliti kedalam bentuk kalimat. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Dusun Parit Sempurna yang mempunyai 1 RW dan 2 RT. yang berjumlah 531 jiwa, Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Masyarakat Dusun Parit Sempurna yang telah pernah mendapatkan pelayanan administrasi, yaitu sebanyak 30 orang selama Bulan Maret 2010. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan : angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Angket disebarkan sesuai dengan jumleh sampel penelitian yaitu 30 eksemplar, wawancara dilakukan kepada responden atau masyarakat, sedangkan observasi dan dokomentasi dilakukan langsung datang ke Kantor Camat Sungai Apit. Dari analisa data dapat disimpulkan bahwa persepsi masyarakat Dusun Parit Sempurna terhadap pelayanan pegawai administrasi Kantor Camat Sungai Apit terbukti baik yaitu 73,41%, baik di dalam segi menghargai, menghormati, berkomunikasi, tanggung jawab dan kesopan santunan, dan faktor - faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat Dusun Parit Sempurna terhadap pelayanan pegawai administrasi Kantor Camat Sungai Apit yaitu pengalaman, pendidikan dan pengetahuan masyarakat itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 06 Sep 2017 13:12
Last Modified: 06 Sep 2017 13:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11140

Actions (login required)

View Item View Item