FUNGSI HUMAS PT. TELKOMUNIKASI INDONESIA Tbk. KANDATEL RIAU DARATAN DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN BAGIAN HUMAS PEMPROP RIAU SKRIPSI

Susi Susanti, (2010) FUNGSI HUMAS PT. TELKOMUNIKASI INDONESIA Tbk. KANDATEL RIAU DARATAN DALAM MEMBINA HUBUNGAN DENGAN BAGIAN HUMAS PEMPROP RIAU SKRIPSI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201022KOM.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Aktivitas Humas (Public Relations) sehari-hari adalah menyelenggarakan komunikasi timbal balik( two way communications) antara perusahaan atau suatu lembaga dengan pihak publik yang bertujuan untuk menciptakan saling pengertian dan dukungan bagi tercapainya tujuan tertentu, kebijakan, kegiatan produksi, barang atau pelayanan jasa dan sebagainya, demi kemajuan perusahaan. Humas dalam melaksanakan tugasnya baik didalam maupun diluar perusahaan dituntut untuk propesional. Ketidak mampuan dalam berkomunikasi dan tidak tercapainya hubungan yang harmonis dengan publik tentu saja berdampak pada perusahaan. Sehingga humas harus mampu berkomunikasi dengan baik serta membina hubungan yang harmonis dengan publik. Adapun permasalahan yang diteliti adalah bagaimana fungsi Humas PT.Telkom dalam membina hubungan dengan bagian Humas Pemprop dan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana fungsi Humas PT.Telkom dalam membina hubungan dengan bagian Humas Pemprop. Selain itu diharapkan penelitian akan bermamfaat bagi humas Telkomsebagai referensi dalam menjalankan fungsinya dan dapat menjadi salah satu acuan bagi pembaca yang berminat untuk mendalami dunia kehumasan terutama humas perusahaan. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah staf Humas Telkom, karena jumlahnya tidak banyak penulis tidak mengambil sample sehingga bentuk penelitian ini berbentuk total sampling. Adapun analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu menganalisa dengan menggunakan kalimat. Analisa data disini adalah dengan mengatur, mengurutkan, mengelompokkan dan menelaaah seluruh data yang tersedia dari berbagia sumber yaitu menggunakan kalimat-kalimat yang sesuai dengan teori-teori yang terdapat pada penyajia data. Maka hasil penelitian sesuai dengan teori komunikasi relasional ( teori hubungan) yang menyatakan bahwa hubungan baik akan menghasilkan good will bagi Humas Telkom itu sendiri yang menunjang tujuan perusahaan. Adapun hasil penelitian ini adalah bahwa Humas Telkom mampu menjalankan fungsinya dalam membina hubungan dengan bagian humas pemprov dengan langkah-langkah sebagai berikut: melakukan komunikasi dua arah, melakukan kegiatan-kegiatan komunikasi, membina hubungan yang harmonis, meneybarluaskan informasi tentang perusahaan, memberikan kesan yangbaik, mencipatakn dan mempertahankan nama baik, melakukan kunjungan persahabatan, memberiakn ucapan selamat/penghargaan, serta dipengaruhi oleh fasilitas yang mendukung dan kedisiplinan kerja Humas Telkom.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 05 Sep 2017 13:02
Last Modified: 05 Sep 2017 13:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11117

Actions (login required)

View Item View Item