PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI PIMPINAN CV.PANGERAN MAS INTERNATIONAL TAILOR DALAM MENINGKATKAN KINERJA DAN DEDIKASI KARYAWAN

Hasan Ali, (2010) PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI PIMPINAN CV.PANGERAN MAS INTERNATIONAL TAILOR DALAM MENINGKATKAN KINERJA DAN DEDIKASI KARYAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201021KOM.pdf

Download (765kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Peran Komunikasi Organisasi Pimpinan CV.Pangeran Mas International Tailor Dalam Meningkatkan Kinerja Dan Dedikasi Karyawan. Ini bertujuan untuk mengetahui peran komunikasi organisasi pimpinan CV. Pangeran Mas International Tailor dalam meningkatkan kinerja dan dedikasi karyawan serta faktor- faktor yang mempengaruhinya. Adapun kegunaan penelitian ini secara teoritis untuk memberikan sumbangan ilmiah dibidang ilmu komunikasi bagi penulis, mahasiswa dan masyarakat umum. Secara praktis dapat menambah wawasan serta masukan bagi semua pihak yang terkait, khususnya keluarga besar CV. Pangeran Mas International Tailor dan secara akademis adalah bagi penulis sebagai syarat untuk menyelesaikan studi di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Jurusan Ilmu Komunikasi UIN SUSKA RIAU. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di CV. Pangeran Mas International Tailor. Subjek dari penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan CV. Pangeran Mas International Tailor. Objek dari penelitian ini adalah peran komunikasi organisasi pimpinan CV. Pangeran Mas International dalam meningkatkan kinerja dan dedikasi karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpinan dan karyawan CV. Pangeran Mas International Tailor yang berjumlah 50 orang. Penelitian ini tidak menggunakan sampel. Jumlah karyawan sebanyak 50 orang dimana 10 orang menolak diberi angket penelitian, 40 orang karyawan bersedia diberi angket penelitian, 34 orang karyawan mengisi dan mengembalikan angket penelitian serta 6 orang karyawan tidak mengembalikan angket penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi, wawancara dengan pimpinan perusahaan, angket dan dokumentasi. Teknik analisa data menggunakan Metode Deskriptif Kuantitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa peran komunikasi organisasi pimpinan CV. Pangeran Mas International Taior dalam meningkatkan kinerja dan dedikasi karyawan adalah ”Baik” atau ”Berperan” dengan hasil persentase 74,23%. Dan faktor-faktor yang mempengaruhi peran komunikasi organisasi pimpinan CV. Pangeran Mas International Tailor dalam meningkatkan kinerja dan dedikasi karyawan terdiri dari dua faktor yaitu faktor eksternal dan faktor internal. Faktor Eksternal hasilnya adalah ”Sangat Baik” atau ”Sangat Berpengaruh” dengan persentase 78,50%, dan Faktor Internal hasilnya adalah ”Sangat Baik” atau ”Sangat Berpengaruh” dengan persentase 83,57%. Kesimpulan dari hasil wawancara dengan pimpinan CV. Pangeran Mas International Tailor adalah ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam usaha meningkatkan kinerja dan dedikasi karyawan di perusahaan Yaitu : Komunikasi yang efektif, motivasi, kedisiplinan, kesejahteraan yang adil, perlindungan sumber daya manusia, menjalin hubungan kerja yang harmonis dengan semua karyawan dan kepemimpinan yang efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 05 Sep 2017 13:00
Last Modified: 05 Sep 2017 13:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11116

Actions (login required)

View Item View Item