STRATEGI KOMUNIKASI VERBAL PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR CAMAT SINGINGI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Firdaus, (2010) STRATEGI KOMUNIKASI VERBAL PIMPINAN DALAM MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR CAMAT SINGINGI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201013KOM.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Fenomena yang terjadi pada pegawai kantor camat Singingi Kabupaten Kuantan Singingi dalam meningkatkan produktifitas kerja pegawai/karyawan negeri sipil, hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan tugas, misalnya pegawai tepat waktu ketika masuk kerja, adanya disiplin yang tinggi, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat memuaskan dan sebagainya. Namun demikian dalam pengamatan penulis dalam melaksanakan kerja sehari-hari masih terdapat pegawai yang melanggar aturan-aturan dalam melaksanakan kerja,misalnya tidak tepat waktu ketika masuk kerja, tidak selesainya tugas yang telah diberikan oleh atasannya, adanya pegawai yang pulang tidak tepat waktu dan sebagainya. Permasalahan bagaimana strategi komunikasi verbal camat dalam meningkatkan produktifitas kerja pegawai/karyawan negeri sipil di kantor camat Singingi Kabupaten Kuantan Singingi dan faktor apa yang mempengaruhi komunikasi verbal pimpinan daiam meningkatkan produktifitas kega pegawai/karyawan negeri sipil di kantor Camat Singingi Kabupaten Kuantan Singingi. Untuk mengetahui strategi komunikasi verbal camat dalam meningkatkan produktifitas kerja pegawai/karyawan negeri sipil di kantor camat Singingi Kabupaten Kuantan Singingi. Teknik pengumpulan data angket yang digunakan untuk mendapatkan bagaimana peranan komunikasi verbal pimpinan, dimana angket ini disebarkan sesuai dengan sampel penelitian dan angket secara tertulis serta tertutup. Wawancara digunakan sebagai pengambilan data yang berhubungan dengan kantor camat Singingi Kabupaten Kuantan Singingi. Dokumentasi digunakan untuk membantu kelengkapan data misalnya sejarah berdirinya kantor camat Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, sarana, prasarana, jumlah pegawai, agama, pendidikan pegawai dan struktur organisasi. Metode (analisis) data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriftif kuantitatif yaitu menganalisa data dengan menggunakan angka-angka, tabel dan selanjutnya dicari persentase dan jumlah frekuensi dari setiap jawaban responden. Faktor yang mempengaruhi Komunikasi Verbal Camat Dalam Meningkatkan Produktifitas kega Pegawai/karyawan Negeri Sipil di kantor Camat Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, mempunyai nilai 81,41% didukung dengan hasil wawancara, yaitu : Mempermudah hubungan kerja sama Memberi teguran Supaya optimal dalam melakukan tugas Untuk menegakkan disiplin Supaya jelas dan tidak terjadi kesalahpahaman atau salah tanggap Setelah penulis melakukan penelitian dan analisa, maka strategi komunikasi verbal camat dalam meningkatkan produktifitas kerja pegawai/karyawan negeri sipil di kantor camat Singingi Kabupaten Kuantan Singingi dengan hasil 81,40%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 05 Sep 2017 10:32
Last Modified: 05 Sep 2017 10:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11109

Actions (login required)

View Item View Item