Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PRODUKSI PENAMBANGAN TIMAH PADA PT. TIMAH UNIT KUNDUR DI KABUPATEN KARIMUN PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Arman (2010) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PRODUKSI PENAMBANGAN TIMAH PADA PT. TIMAH UNIT KUNDUR DI KABUPATEN KARIMUN PROVINSI KEPULAUAN RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201070MEN.pdf

Download (463kB) | Preview

Abstract

Penerapan kombinasi faktor-faktor produksi secara efisien dan efektif dapat menentukan keberhasilan perusahaan. Peranan manajemen produksi dalam hal ini untuk melakukan perencanaan dan pengawasan sehingga dapat mengatasi serta meminimalisir masalah yang timbul akibat kelalaian dan kesalahan pada saat proses produksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa yang mempengaruhi tidak tercapainya target produksi dan seberapa besar pengaruh faktor-faktor produksi tehadap target produksi PT. Timah. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah faktor-faktor apakah yang mempengaruhi tidak tercapainya target produksi penambangan Timah pada PT. TIMAH Unit Kundur Provinsi Kepulauan Riau. Penelitian ini dilakukan pada PT. Timah unit kundur yang berlokasi di desa gemuruh Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode interview (wawancara) dan observasi (pengamatan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,945. Hal ini menunjukkan variabel bahan baku, tenaga kerja, mesin produksi dan teknologi secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap jumlah produksi sebesar 94,5 % sedangkan sisanya sebesar 5,5% dipengaruhi oleh variabel lain selain keempat variabel yang diteliti tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Sep 2017 07:21
Last Modified: 05 Sep 2017 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11107

Actions (login required)

View Item View Item