Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH BIAYA IKLAN DAN BIAYA PUBLISITAS TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PERUMAHAN PADA PT. MELAYU KUANTAN MANDIRI PEKANBARU

Nisa Agus Hilda (2010) ANALISIS PENGARUH BIAYA IKLAN DAN BIAYA PUBLISITAS TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PERUMAHAN PADA PT. MELAYU KUANTAN MANDIRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201067MEN.pdf

Download (373kB) | Preview

Abstract

PT. Melayu Kuantan Mandiri Pekanbaru adalah perusahaan Developer yaitu perusahaan yang mengelola kawasan perumahan guna untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. PT. Melayu Kuantan Mandiri Pekanbaru berlokasi di jalan SoekarnoHatta No. 23 Pekanbaru yang menjual rumah tipe 36/108 dan 36/120. Objek penelitian adalah biaya promosi dengan fokus biaya iklan dan biaya publisitas serta tingkat penjualan perumahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya iklan dan biaya publisitas terhadap tingkat penjualan perumahan Griya Manunggal Indah pada PT. Melayu Kuantan Mandiri Pekanbaru. Data penelitian adalah data primer dan data sekunder. Instrumen penelitian yang digunakan adalah wawancara dan obsevasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantatif. Hasil pengujian dengan program komputer SPSS diperoleh persamaan regresi Y = 11,679 + 0,433X 1 + 0,235X + e. Terdapat pengaruh yang positif antara biaya iklan dan biaya publisitas terhadap tingkat penjualan perumahan. Uji t menunjukkan nilai t hitung > t tabel. Biaya iklan nilai t hitung sebesar 3,870 > 2,45 t tabel dan biaya publisitas nilai t hitung 3,052 > 2,45 t tabel. Hal ini berarti secara parsial variabel biaya iklan dan biaya publisitas berpengaruh terhadap tingkat penjualan perumahan. Hasil uji F menunjukkan nilai F hitung > F tabel. Hal ini membuktikan secara simultan terdapat pengaruh antara biaya iklan dan biaya publisitas terhadap tingkat penjualan perumahan. Besarnya sumbangan pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dapat dilihat dari koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,601. Hal ini menunjukkan bahwa biaya iklan dan biaya publisitas secara bersama-sama memberikan sumbangan pengaruh terhadap tingkat penjualan perumahan sebesar 60,1 % dan sisanya sebesar 39.9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Sep 2017 07:19
Last Modified: 05 Sep 2017 07:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11106

Actions (login required)

View Item View Item