Diski Fahnanda (2010) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN JASA TRAVEL PADA CV. INHIL JAYA TEMBILAHAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2010_201059MEN.pdf Download (417kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi penjualan jasa travel pada CV. Inhil Jaya Tembilahan dan faktor apa yang paling dominan mempengaruhinya. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan jasa travel pada CV. Inhil Jaya Tembilahan adalah faktor promosi, harga dan kualitas pelayanan. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari CV. Inhil Jaya Tembilahan dan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 99 orang responden. Data yang digunakan adalah metode Regresi linier berganda dengan SPSS versi.12. Persamaan regresi linear berganda dalam analisis sebagai berikut Y = 0,798 a + 0,280 X 1 + 0,203 X 2 + 0,371 X + е Berdasarkan hasil analisis diperoleh hasil bahwa koefisien variabel 3 promosi 0,280, harga 0,203 dan kualitas pelayanan 0,371 bernilai positif. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi nilai dari ketiga variabel tersebut maka penjualan jasa travel akan semakin meningkat. Berdasarkan nilai koefisien determinasi R 2 / square, diperoleh 0,490 atau sebesar 49,0%. Hal ini menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap variabel terikat sebesar 49,0%. Sedangkan sisanya 51,0 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti data penelitian ini. Berdasarkan uji t diperoleh nilai t variabel penelitian yaitu promosi (3,194), harga (2,361) dan kualitas pelayanan (4,534). Faktor yang paling dominan adalah kualitas pelayanan dengan nilai t hitung sebesar 4,534 > t 1,98. Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan kepada pihak tabel perusahaan untuk lebih meningkatkan pelayanan pasca penjualan, menjaga hubungan baik sesama teman/saudara agar informasi promosi perusahaan lebih dikenal lagi oleh orang banyak, meningkatkan dan menggunakan strategi promosi yang lebih tepat, memberikan diskon kepada konsumen, meningkatkan lagi sikap ramah kepada tiap konsumen agar konsumen tersebut lebih nyaman dan jadwal keberangkatan yang tepat waktu.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Feni Marti Adhenova |
Date Deposited: | 05 Sep 2017 07:15 |
Last Modified: | 05 Sep 2017 07:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11103 |
Actions (login required)
View Item |