ANALISIS TIPE-TIPE KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (TABUNGAN, PEMBIAYAAN, GIRO, DEPOSITO) PADAPT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PEKANBARU

Pitri, (2010) ANALISIS TIPE-TIPE KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH (TABUNGAN, PEMBIAYAAN, GIRO, DEPOSITO) PADAPT. BANK SYARIAH MANDIRI CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201034MEN.pdf

Download (489kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Pekanbaru yang berlokasi dijalan Jend. Sudirman Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Bagaimana Tipe-Tipe Konsumen Dalam Menggunakan Produk Syari’ah (Tabungan, Pembiayaan, Giro, Deposito) Pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Pekanbaru. Tipe-tipe yang mempengaruhi konsumen dalam penelitian ini adalah prilaku membeli yang rumit, Perilaku membeli yang melibatkan keterlibatan tinggi, Perilaku membeli berdasarkan kebiasaan, Prilaku membeli yang mencari keragaman Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menabung pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Pekanbaru yang berjumlah 25.115 orang. Sampel yang diambil sebagian responden sebanyak 100 orang (berdasarkan rumus slovin) Sedangkan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode Aksidental Sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh dari berbagai sumber yang meliputi data olahan dan juga data langsung dari pihak-pihak yang terkait dalam penulisan skripsi ini. Dalam menganalisis data yang dikumpulkan penulis mengambil keputusan untuk menggunakan metode Balanced ScoreCard. Dan untuk menguji hipotesis terhadap masing-masing variablenya diberi pemetaan tentang skala yang akan diteliti. Dari seluruh data yang telah diananlisis pengukuran rata-rata tipe-tipe konsumen dapat disimpulkan bahwa pengambilan keputusan menggunakan produk perbankan syariah ( tabungan, pembiayaan, giro dan deposito ) pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Pekanbaru memiliki nilai skor perilaku membeli yang rumit sebesar 3.7065, Perilaku membeli yang melibatkan keterlibatan tinggi sebesar 4.1531, Perilaku membeli berdasarkan kebiasaan sebesar 3.8939, Prilaku membeli yang mencari keragaman sebesar 2.5013 dengan rata-rata skor 3.5637 . yang berada antara 2,50 dengan 5,00 sebagai pedoman pemetaan skor tipe-tipe perilaku konsumen dalam menggunakan produk perbankan syariah (tabungan, pembiayaan, giro dan deposito) pada PT. Bank Syariah Mandiri Cabang Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Sep 2017 06:27
Last Modified: 05 Sep 2017 06:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11088

Actions (login required)

View Item View Item