PENGARUH PENERAPAN BAURAN PROMOSI(PROMOTION MIX) TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. EXCELCOMINDO PRATAMA PEKANBARU

Saiful Amri, (2010) PENGARUH PENERAPAN BAURAN PROMOSI(PROMOTION MIX) TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. EXCELCOMINDO PRATAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201029MEN.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada PT Excelcomindo Pratama Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kebijakan bauran promosi yang dilaksanakan PT. Excelcomindo Pratama Pekanbaru. Juga untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh penerapan bauran promosi terhadap volume penjualan pada PT. Excelcomindo Pratama Pekanbaru. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data yang penulis kumpulkan berupa data primer dan data sekunder. Dalam penelitian ini penulis melakukan analisis data dengan menggunakan metode analisis kualitatif yaitu menjelaskan data sekunder (yang diperoleh dari perusahaan langsung) dan dengan data primer (yang diperoleh dari hasil wawancara) yang berhubungan dengan pengaruh bauran promosi terhadap volume penjualan pada PT Excelcomindo Pratama Pekanbaru sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan. Dari hasil pengolahan data, dapat diambil kesimpulan tentang pengaruh bauran promosi terhadap volume penjualan pada PT Excelcomindo Pratama Pekanbaru yaitu pengaruh penerapan bauran promosi terhadap volume penjualan pada PT. Excelcomindo Pratama Pekanbaru ada peningkatan dan ada penurunan. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian dan pembahasan menerangkan bahwa Pada bulan Januari hasil penjualannya 5,5% dari target penjualan. Pada bulan Februari meningkat 6,0%. Pada bulan Maret meningkat 6,4%. Pada bulan April meningkat 6,7%. Pada bulan Mei meningkat 8,1%. Pada bulan Juni mengalami penurunan 7,9% dari target penjualan. Pada bulan Juli meningkat 8,2% dari target penjualan. Pada bulan Agustus meningkat 14,4%. Pada bulan September menurut 8,6% dari target penjualan. Pada bulan Oktober meningkat 8,7%. Pada bulan November meningkat 9,3%. Pada bulan Desember meningkat menjadi 10,2% dari target penjualan. Pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada PT. Excelcomindo Pratama Pekanbaru dalam penjualan produk terdapat pada promosi personal selling yaitu sebesar Rp. 31.160.000.000,00 pada tahun 2008 atau lebih tinggi dari kegiatan promosi periklanan, sales promotion dan public relation dengan persentase 26,67% lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Sep 2017 06:22
Last Modified: 05 Sep 2017 06:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11084

Actions (login required)

View Item View Item