FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DISIPLIN KERJA KARYAWAN PADA PT. RIAU ANDALAN PULP PAPER (RAPP) SEKTOR TESO KECAMATAN GUNUNG SAHILAN KABUPATEN KAMPAR

Irva Gusriadi, (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI DISIPLIN KERJA KARYAWAN PADA PT. RIAU ANDALAN PULP PAPER (RAPP) SEKTOR TESO KECAMATAN GUNUNG SAHILAN KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201023MEN.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) sektor Teso Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar yang membahas tentang Faktor-faktor yang mempengaruhi disiplin kerja karyawan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi disiplin kerja karyawan dan untuk mengetahui faktor apa yang paling dominan mempengaruhi turunnya disiplin kerja karyawan. Untuk pengambilan sampel, penulis menggunakan metode sensus yakni sebanyak 84 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan, faktor-faktor yang mempengaruhi disiplin kerja pada PT. RAPP sektor Teso adalah pertama: motivasi yang diberikan perusahaan sudah baik (49,04%) untuk meningkatkan disiplin kerja karyawan, kedua: pelatihan dan pendidikan diberikan kepada karyawan sudah baik (49,52%) untuk meningkatkan disiplin kerja karyawan, ketiga: kepemimpinan yang diberikan perusahaan sudah baik (34,05%) untuk meningkatkan disiplin kerja karyawan, keempat: kesejahteraan yang diberikan kepada karyawan sudah sangat baik (67,38%) untuk meningkatkan disiplin kerja karyawan, dan yang kelima: disiplin kerja melalui sanksi hukum yang diterapkan perusahaan kurang baik (49,52%) untuk meningkatkan disiplin kerja karyawan. Dari hasi penelitian yang menggunakan analisis deskriptif kualitatif, maka dapat disimpulkan bahwa faktor yang paling dominan mempengerauhi turunnya disiplin kerja karyawan pada PT. Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) sektor Teso adalah kurang baiknya sanksi hukum yang diterapkan perusahaan dalam meningkatkan disiplin kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Sep 2017 03:00
Last Modified: 05 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11081

Actions (login required)

View Item View Item