ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG MASYARAKAT PADA BANK PD. BANK PERKREDITAN RAKYAT SARIMADU BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR

Syamsul Kamar, (2010) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MENABUNG MASYARAKAT PADA BANK PD. BANK PERKREDITAN RAKYAT SARIMADU BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_201012MEN.pdf

Download (558kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Bank PD. Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu Bangkinang yang berkedudukan dijalan DI. Panjaitan No. 96 Bangkinang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel bebas yang terdiri dari Promosi (X 1 ), Tingkat suku bunga (X ), dan Pelayanan (X ) terhadap variabel terikat yaitu Minat menabung masyarakat pada Bank PD. Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu Bangkinang, Kabupaten Kampar. 3 Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi Nasabah pada Bank PD. Bank Perkreditan Rakyat Sarimadu Bangkinang yang berjumlah 20.627 orang. Sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang (berdasarkan rumus slovin) yang diambil dengan menggunakan metode Acsidental random sampling. Dalam menganalisis data yang dikumpulkan menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif, kemudian dari hasil penelitian ter sebut dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis program SPSS menunjukkan bahwa nilai f hitung sebesar 34,159> dari nilai f tabel 2,699 maka dapat dinyatakan bahwa hipotesis Ho ditolak dan Hi diterima atau dapat dikatakan bahwa Promosi, Tingkat suku bunga, dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Minat menabung masyarakat Nilai koefisien determinasi (R 2 ) sebesar 0,516 atau sebesar 51,60%, hal ini menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas ( Promosi, Tingkat suku bunga, dan Pelayanan) secara bersama-sama mampu menjelaskan terhadap variabel terikatnya sebesar 51,60 %, sedangkan sisanya 48,40% lagi dapat diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini Nilai t hitung Promosi (X 1 ) sebesar 3,504, nilai t hiung Variabel Tingkat suku bunga (X ) sebesar 4,661 dan nilai t hitung Variabel Palayanan (X ) sebesar 3,058. Dari ketiga variabel tersebut berpengaruh dominan terhadap Minat menabung masyarakat karena t hitung > dari t tabel. 3 2 2

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Sep 2017 02:36
Last Modified: 05 Sep 2017 02:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11077

Actions (login required)

View Item View Item