PENGARUH FREKUENSI ASISTENSI, KUALITAS KONSULTASI, METODE PEMBINAAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN PETUGAS PEMBUKUAN KOPERASI TERHADAP KEMAMPUAN KOPERASI DALAM MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN DI KOTA BANGKINANG

Yofinalis, (2010) PENGARUH FREKUENSI ASISTENSI, KUALITAS KONSULTASI, METODE PEMBINAAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN PETUGAS PEMBUKUAN KOPERASI TERHADAP KEMAMPUAN KOPERASI DALAM MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN DI KOTA BANGKINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2010394AKN.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh empat variabel independen (Frekuensi pemberian asistensi (pembukuan) oleh PPKL, Kualitas konsultasi, Metode pembinaan dan Tingkat pembinaan petugas pembukuan) terhadap variabel dependen yaitu kemampuan koperasi dalam menyusun laporan keuangan. Dalam penelitian ini variabel independen yang digunakan yaitu Frekuensi pemberian asistensi (pembukuan) oleh PPKL, Kualitas konsultasi, Metode pembinaan dan Tingkat pembinaan petugas pembukuan. Variabel dependen yang digunakan yaitu kemampuan koperasi dalam menyusun laporan keuangan. Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakuka berdasarkan metode sesus, yaitu menetapkan sampel berdasarkan jumlah populasi yang ada. Sehingga jumlah sampel sama dengan jumlah populasi yaitu 40 unit koperasi. Data yang berhasil dikumpulkan dari koperasi yang dijadikan sampel penelitian diolah dengan statistik komputer melalui program SPSS 16. Sebelum data siap olah dimasukkan ke dalam model regresi berganda, terlebih dahulu diadakan pengujian multikolinearitas dan autokorelasi untuk mendapatkan tingkat presisi yang tinggi dari model yang digunakan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ke empat variabel berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan koperasi dalam menyusun laporan keuangan di Kota Bangkinang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 05 Sep 2017 02:28
Last Modified: 05 Sep 2017 02:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/11070

Actions (login required)

View Item View Item